Sapa Warga Lawang, Gus Ali Paparkan Visi Malang Raya “The Little Indonesia”

0
233

PolitikaMalang – Visi Malang Raya sebagai miniatur nusantara terus digelorakan oleh H. Ali Ahmad ketika turun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan potensi pariwisata, pertanian, seni budaya, sejarah hingga pendidikan yang maju, sangat wajar jika Malang Raya disebut sebagai The Little Indonesia.

“Malang Raya ini sangat kompleks. Contohnya potensi pariwisata, kita ini dikelilingi 6 gunung, punya puluhan coban hingga pantai. Belum lagi sektor pendidikan kita punya 50 lebih perguruan tinggi. Namun sayangnya semua potensi tersebut belum tergarap secara optimal sebagai sebuah kesatuan,” kata Pria yang akrab disapa Gus Ali tersebut saat ditemui dalam kunjungannya ke Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (5/11/2018).

Oleh karena itu, menurut Calon Anggota DPR RI nomor urut lima dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, untuk mewujudkan visi Malang Raya “The Little Indonesia” seperti yang ia gagas, semua pihak mulai dari elemen masyarakat, akademisi serta Pemerintah harus berperan aktif dan berkolaborasi secara nyata mewujudkan hal ini.

Utamanya, masyarakat pun diminta pro aktif mengusulkan program pembangunan baik yang bersifat fisik seperti perbaikan infrastruktur maupun sosial ekonomi seperti pemberdayaan masyarakat.

“Selain eksekutif, anggota legislatif punya kewajiban untuk merealisasikan program usulan dari masyarakat. Karena setiap anggota DPR diberikan amanah melalui alokasi anggaran dana jaringan aspirasi masyarakat (jasmas) tiap tahunnya,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Malang itu.

Dengan adanya program pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat kepada anggota legislatif tersebut, maka diharapkan penyebaran dan pemerataan pembangunan bisa lebih baik. Gus Ali menambahkan, jika dirinya terpilih menjadi wakil rakyat, otomatis ia adalah duta Malang raya yang berkewajiban membantu mengenalkan potensi daerah ke pentas nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here