Sempat Kosong Pasca Ditinggal Abah Anton, PKB Kota Malang Kini Punya Nahkoda Baru

0
194

Politika Malang – Songsong Pilpres dan Pileg 2019, DPC PKB Kota Malang Kukuhkan 25 Pengurus baru dan ketua
DPC d\nefinitif periode 2018-2019.

Karena mesin partai harus tetap jalan, pada masa kekosongan Ketua DPC PKB Kota Malang, diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Samsul Mahmud yang merupakan tandem Abah Anton saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang priode 2018 – 2023.

Terkait penetapan pengurus baru tersebut, Sekretaris DPC PKB Kota Malang yang baru, Zaini Nasirudin menjelaskan, memang kepengurusan ini dikukuhkan sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Ini kepengurusan terbaru pasca kepengurusan Abah Anton sampai 31 Desember 2019. Untuk Ketua Dewan Suro nya tetap, yakni H Affandi, untuk Ketua DPC nya H. Fatchullah yang kebetulah beliau juga anggota DPRD Jatim,” jelasnya ditemui disela acara yang digelar di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Selasa (25/12/2018).

Kepengurusan yang baru ini, dikukuhkan oleh Wasekjen DPP PKB Hasannudin Wahid. ” DPC juga berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar dalam pelaksanaannya tidak disalahartikan sebagai kampanye,” tukas Zaini

Sementara itu, Zaini bantah isu jika Samsul Mahmud yang sebelumnya merupakan wakil DPC PKB, tak masuk dalam kepengurusan DPC PKB tahun 2018-2019.

“Ndak benar, kabar dari mana ? Pak Samsul tetap ada dalam kepengurusan DPC PKB periode 2018-2019 tetap sebagai Wakil Ketua kok,,” jelasnya.

“Kalau untuk total yang dikukuhkan 25 orang itu, Pak Samsul masih tetap dikepengurusan,” tambah Zaini.

Lebih lanjut Zaini mengatakan bahwa, terkait porsi kepengurusan pada periode 2018-2019, masih tetap akomodatif.

Artinya para anggota tetap menjaga nilai-nilai dari Nadhatul Ulama (NU), dimana selalu menjunjung tinggi nilai lama yang positif.

” Mempertahankan nilai lama yang baik kan mengambil yang baru yang baik. Jadi kalau susunan pengurusnya akomodatif, ada dari unsur lama dan memasukan nama baru. Dan saat ini porsinya berimbang, namun lebih banyak yang lama. Dalam hal ini bukan berarti orang-orangnya baru, orang-orangnya tetap orang lama, tapi dalam kepengurusan yang baru,” terangnya.

Bersamaan pelaksanaan Haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ke 69 ini juga dilaksanakan Pengukuhan DPC PKB Kota Malang dan launching Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Malang 2019. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here