Siap Berpolitik, Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Malang Masuk Bursa Pilbup 2020

0
332

PolitikaMalang – Pilkada Kabupaten Malang 2020 turut menarik minat sejumlah birokrat. Setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Didik Budi Mulyono yang daftar penjaringan di PDIP dan NasDem, kini giliran mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena, siap maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang, September 2020 mendatang.

Seperti dikutip dari Berita Jatim, kepastian itu disampaikan langsung Willem Petrus, Jumat (21/2/20). Asalkan, rekom dari beberapa partai politik yang sudah dilobinya memberikan harap padanya. Sebagai informasi, Willem saat ini sudah purna tugas dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Kabupaten Malang.

Menduduki Kepala BPKAD cukup lama, nama Willem sudah sangat populer bagi ASN di lingkungan Pemkab Malang. Baru-baru ini, Willem juga sudah dikabarkan bergabung dengan partai Demokrat.

“Saya ingin maju dalam Pilkada Kabupaten Malang mendatang, tapi rekom belum turun, jadi saya belum bisa menjawab dengan pasti,” ungkanya, Jumat (21/2/2020).

Willem mengaku, tergerak ikut Pilihan Bupati lantaran ingin mengembalikan dan menanta kembali Kabupaten Malang.

“Saya merasa terpanggil untuk menata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang,” tegasnya.

Akan tetapi, lanjut Willem, untuk menunjukkan keseriusannya, dirinya hanya memilih partai Demokrat dan tidak mendaftar ke partai lainnya.

“Saya suka sama partai Demokrat, jadi saya tidak mendaftar ke partai lain selain Demokrat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Partai Demokrat hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Malang. Hal ini membuat banyak pengamat menilai, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak dapat berbuat banyak pada pilkada kali ini.