Siswa SMAK Santa Maria Malang Dukung Nominator Global Youth Video Competition 2018

0
368

PolitikaMalang – Sejumlah siswa siswi SMAK Santa Maria Malang pagi tadi Sabtu (27/10/208) memberikan dukungan dalam bentuk menonton video kiriman Ulfatu Mahmudah mahasiswi FTP Universitas Brawijaya Malang secara bersama-sama di ruang kelas 12 IPS 1.

Eka salah satu siswi SMAK Santa Maria bersama temanya didalam kelas sengaja nonton Video tentang kampung Glintung go green yang diikutkan dalam ajang Internasional .

“Saya bangga dengan Kakak Ulfa kerena kepeduliannya terhadap perubahan iklim dan penghijauan, lantas mengikutkan hasil karyanya di ajang Global Youth Video Competition 2018 dan masuk nominasi. Saya bersama teman teman akan dukung dengan cara menonton video tanpa putus dan akan saya sebarkan video Ajang Global Youth Video Competition 2018 ini keseluruh teman temannya.

Sementara itu Guru mata pelajaran Sejarah juga staf Humas SMAK Santa Maria, Gregorius Dimas Aswinda Putra mengaku setelah menonton video ini dirinya jadi sadar bahwa di balik kekayaan alam dan sumber daya Indonesia yang luar biasa ternyata masih banyak yang harus diperhatikan seperti kesadaran manusia akan kepedulian lingkungan itu sangat penting.

Dengan adanya video yang ditonton ditambah usaha yang telah dilakukan Bambang Iriianto tadi akhirnya membuahkan hasil pada Kampung Glintung Go Green, “menyadarkan kita bahwa tidak perlu hal-hal besar dulu untuk berbuat sesuatu. Mulailah dari hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan dan yang paling penting adalah memperhatikan lingkungan di sekitar kita terlebih dahulu,”ujar Dimas .

Terkait dukungan untuk video peserta Global Youth Video Competition dari Ulfatu Mahmuda yang mewakili Indonesia, Dimas menegaskan bahwa sebagai warga negara kita akan mendukung setiap kegiatan yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Caranya dengan melihat video dan menyebarkannya kepada semua kerabat dan jaringan yang ada termasuk para siswa,”pungkasnya bersemangat.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu