Soal PAW, Begini pendapat Politisi senior PKB

0
185

PolitikaMalang – Terkait dengan tsunami politik yang terjadi di kota Malang saat ini, semua masyarakat mendesak Pemerintah untuk segera memberikan keputusan yang tegas atas apa yang terjadi di kota Malang, mengingat bahwa pemerintah kota Malang merupakan bagian dari pada pemerintahan Republik Indonesia yang kondisi dan keadaannya harus terus berjalan walaupun Apapun yang terjadi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Dua periode lalu, Arief Wahyudi SH berpendapat, seharusnya semua pihak mendorong percepatan PAW.
Urusan internal partai diselesaikan belakangan demi menyelamatkan Kota Malang .

Baik sekwan, walikota, KPU dan Gubernur sebagai pihak pihak terkait harus melakukan percepatan proses.
Karena jikalau diskresi terhadap roda pemerintah dilakukan dengan memberi keleluasaan kepada eksekutif, maka akan banyak Undang Undang yang dilanggar.
“Terutama UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,”ungkap Arief Wahyudi.

Ditambahkan Arief Wahyudi,
memperhatikan situasi pemerintahan Kota Malang yang tidak bisa berjalan normal dengan telah ditetapkannya 41 anggota Dewan baik sebagai tersangka maupun terdakwa dalam dugaan kasus suap dan gratifikasi , maka hal yang harus disikapi adalah jangan sampai roda pemerintahan berhenti dan itu berakibat kerugian bagi pembangunan dan Masyarakat Kota Malang.

Menyikapi permasalahan diatas maka DPC PKB Kota Malang akan melakukan proses percepatan Pergantian antar waktu bagi 5 anggota Dewan dari PKB yang ikut sebagai tersangka maupun terdakwa.
Sebenarnya hari ini telah selesai proses di DPP PKB untuk 4 anggota dewan ,akan tetapi DPP menghendaki sekalian 5 orang yang terlibat untuk diproses.

Maka tadi pagi DPC telah mengirimkan tambahan berkas permohonan a/n Mulyanto .
“Kalau malam hari ini proses di DPP selesai, InsyaAllah besok akan segera di proses di Kota Malang dan ke Gubernur.
Dengan demikian PKB berharap tidak memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan kemelut yang ada di Kota Malang dan tidak dibutuhkan lagi diskresi dalam urusan Pemerintahan, karena semua akan berjalan dengan normal,”pungkas Arief wahyudi.

Pewarta :Djoko Winahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here