Sosok Almarhum Priyatmoko Dimata Danramil Blimbing

0
111

POLITIKA MALANG – Wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tidak berjarak.

Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tidak berjarak, Komandan Koramil Blimbing Lettu Arm Hadi SP turut mengangkat keranda jenasah almarhum Drs. Ec. RB. Priyatmoko Oetomo, SH, MM, MAP 59 tahun yang merupakan Mantan Ketua DPRD kota Malang.

Lettu Arm Hadi SP hadir takziah di rumah duka di jalan Imam Bonjol nomor 36 bersama Kapolsek Blimbing Kompol Tri Susanto sesaat setelah jenasah Priyatmoko Oetomo tiba di rumah duka.

“Kita hadir untuk berempati kepada keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum Priyatmoko Oetomo yang telah meninggal pada hari ini,” ujar Danramil Blimbing, Lettu Arm Hadi SP saat berada di rumah duka.

Lettu Arm Hadi SP sudah lama kenal baik almarhum, sosok politisi PDIP dapil Blimbing yang sangat humanis. ” Saya berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tegar setelah almarhum meninggal dunia,” doa Danramil Blimbing.

Almarhum Priyatmoko Oetomo sebelum meninggal sempat dirawat di RS. Saiful Anwar Malang selama Empat hari lamanya.

Jenasah almarhum tiba di rumah duka sekitar pukul 11.25 WIB dan disambut saudara dan kerabatnya termasuk para tokoh masyarakat, pimpinan kota Malang seperti Walikota Malang H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekda dan beberapa Kepala OPD, Danramil Blimbing , Kapolsek Blimbing, Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan ketua tim penggerak PKK Kota Malang serta tokoh lainnya.

Salah satu sahabat beliau yang sempat menjabat bersama almarhum di DPRD kota Malang yakni Arief Wahyudi menyampaikan bahwa almarhum Priyatmoko Oetomo selama masih hidup merupakan sosok yang mudah bergaul dan supel , sehingga memiliki banyak teman dan disukai dalam pergaulannya.

“Selamat jalan Pak Moko, semoga Allah menerima segala amal baiknya selama di dunia dan dimaafkan segala kesalannya,” harap Arief Wahyudi.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Malang Bambang Heri Susanto juga memuji sifat dan komitmen almarhum Priyatmoko Oetomo yang dikenalnya sebagai orang yang loyal dan sangat berpegang teguh pad komitmen yang telah dibuatnya.

“Almarhum itu sangat pro rakyat, makanya sangat concern sekali terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya saat beliau masih menjabat sebagai wakil rakyat,” pungkas Bambang Heri Susanto di rumah Dinasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu