Starter Mesin Politik, Gerindra Kota Malang Geber Rakorcab

0
176

PolitikaMalang – Karena di kota Malang telah siap, maka kita mulai starter nih mesin politik kita,” ujar Moreno Soeprapto yang juga mantan pembalap nasional Indonesia ini sebelum acara Rakorcab Pemenangan 2019
Kota Malang.

Menuju tahun politik 2019 yang sudah di depan mata, persiapan terus dilakukan oleh partai politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kota Malang.
Salah satunya adalah menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Rumah Makan Ringin Asri kota Malang dibulan November 2018 ini.

“Rakorcab ini dihadiri oleh semua anggota Partai Gerindra dari kota Malang mula dari Pengurus DPC hingga Pengurus Anak Ranting dan sayap-sayap Partai Gerindra kota Malang,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra kota Malang, Moreno Soeprapto di sela-sela pelaksanaan Rakorcab.

Rakorcab yang juga dihadiri oleh beberapa calon legislatif Partai Gerindra untuk DPR RI dan semua caleg DPRD Kota Malang ini, diisi dengan pemberian SK kepada pengurus ranting dan anak ranting sebagai salah satu bentuk kesiapan memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Selain pemberian SK kepada pengurus ranting dan anak ranting yang telah siap, kegiatan Rakorcab ini juga sebagai bentuk persiapan untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Karena semuanya di kota Malang telah siap, maka kita mulai starter nih mesin politik kita,” ujar Moreno Soeprapto.

Senada dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Ketua Komisi C DPRD kota Malang yang berasal dari partai Gerindra yakni Mohammad Ula yang juga hadir saat itu menjelaskan bahwa kegiatan rakorcab adalah salah satu bentuk konsolidasi partai untuk menyatukan tekad dan tujuan utama memenangkan Pilpres dan Pileg 2019.

“Termasuk bagaimana penyiapan saksi-saksi dari Partai Gerindra di setiap TPS pada saat Pemilu tahun 2019 mendatang,” ungkap M. Ula.

Mohammad Ula lebih lanjut menjelaskan bahwa selain diisi kegiatan internal partai Gerindra, panitia telah menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang M. Zainuddin .

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang M. Zainuddin mengatakan bahwa yang terjadi saat ini semua anggota Legislatif semuanya wajah baru sehingga perlu adanya sosialisasi tentang peraturan-peraturan (regulasi) yang terkait dengan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden kepada kader Partai.

Lanjut Zainuddin, materi yang akan disampaikan kepada peserta Rakorcab, yang pertama terkait dengan regulasi secara umum terkait dengan Pemilu 2019 Apa sih yang berbeda dengan 2014, yang kedua membangkitkan semangat teman-teman partai untuk meping secara cerdas dan kalkulasi secara tepat sehingga nanti diharapkan tidak akan saling menyalahkan antar partai.

“Maka kekuatan meping perlu bagi partai politik dan ini bagian dari pendidikan politik , dan itu tidak diharamkan dilakukan KPU sebagai penyelenggara untuk memberikan rambu rambunya,”pungkas Zainuddin.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here