Sumpah Anti Korupsi Warnai Launching Caleg PKB Kota Malang

0
203

PolitikaMalang – Peringatan haul Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, digelar hampir di seluruh penjuru tanah air, salah satunya di Kota Malang. Pada kesempatan ini, DPC PKB Kota Malang menggelar Acara haul ke-9 Gus Dur di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang Selasa (25/12/2018) malam. Turut hadir dalam acara Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar serta Wasekjen DPP PKB Hasanudin Wahid.

Giat yang dirangkai dengan launching Calon Anggota Legislatif dan pengukuhan pengurus DPC PKB Kota Malang tersebut, resmi melantik H. Fatchullah sebagai Ketua Tanfidziyah DPC PKB Kota Malang. Pria yang juga anggota DPRD Jawa Timur itu dilantik langsung oleh Wasekjen DPP PKB Hasannudin Wahid untuk melanjutkan tugas Ketua sebelumnya, H Mochammad Anton sampai 31 Desember 2019.

Fatchullah menyebut pihaknya punya pekerjaan rumah (PR) dan berkejaran dengan waktu untuk segera melakukan persiapan matang menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Di era yang baru ini dengan kebersamaan dan kerukunan a antar kader dan pengurus mudah mudahan, kita bisa melakukan langkah positif untuk mengembalikan kejayaan PKB, minimal sebagaimana pemilu 1999,” tandasnya

Sementara itu, Wasekjen DPP PKB Hasanudin Wahid tampaknya optimistis, PKB dapat meraih hasil maksimal di pemilu 2019. Ia menyebut dalam berbagai survey PKB sukses menempati peringkat tiga besar. Ini kata Hasan menjadi bekal positif menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Terbaru berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, PKB berada di posisi ketiga dengan prosentase 6,3 persen. Partai berlambang sembilan bintang ini berada di bawah PDI Perjuangan (29,9 persen) dan Partai Gerindra (16 persen),” beber dia.

Lanjutnya PKB unggul dari Partai Golkar (6,2 persen) dan Partai Demokrat (4,8 persen). Hanya kelima partai ini yang disinyalir lolos menurut survei Litbang Kompas.

”Kerja keras harus terus dilakukan. Sehingga, hasil survei itu bisa terwujud di pemilu 2019,” tukasnya

Acara tersebut juga dirangkai dengan deklarasi anti korupsi dari semua caleg PKB Kota Malang. Masing – masing caleg per dapil disumpah oleh Fatchullah selaku ketua DPC PKB Kota Malang untuk berjanji tidak korupsi jika terpilih menjadi anggota dewan nanti. Momentum tersebut juga disaksikan langsung oleh KH Marzuki Mustamar dan pengurus NU Kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here