Tak Pulang Kampung, Pemkot Malang Beri Bansos Mahasiswa Rantau

PolitikaMalang – Hari ini 17 Perguruan tinggi Swasta menandatangani berita acara serah terima bantuan sosial dampak covid-19 untuk mahasiswa di balaikota Malang. Pemkot Malang menyalurkan bantuan sejumlah Rp. 954.800.000,- kepada mahasiswa-mahasiswi rantau yang ada di Kota Malang. “Kita satu ibu pertiwi, kita menjadi satu bagian yang tidak dipisahkan dari seluruh komunitas bangsa.” Ujar Walikota Malang Sutiaji dalam mengawali sambutannya.(17/7/2020)

Rektor dan perwakilan dari ITN, Unmer, Unidha, STIE Malangkuçeçwara, Uniga, Institut Asia, STIKI, UMM, Unikama, STT Atlas Nusantara, Stiekes Pantiwaluya, Institute Pertanian Malang, Unisma, Stiekes Kendedes, Universitas Widyagama, Stimata dan STT Stikma hadir di balaikota Malang.

Dengan penandatangan ini berarti cair bantuan tersebut, tunai untuk yang nominalnya kecil dan tranfer untuk nilainya besar. Tercatat ada yang menerima 400 ribu karena hanya ada 2 mahasiswa yang mendapat bantuan. Proses Bansos ini sudah melalui koordinasi dengan Kemendagri dan KPK dan melakukan validasi data dengan pemerintah daerah masing-masing agar tidak tumpang tindih. “Setelah clear dalam regulasi maka baru saya sampaikan” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang

“Terakhir, kami mohon doa, mudah-mudahan covid19 di Kota Malang mampu terkendali dan flat grafiknya.” Ujar Sutiaji.

Baca Juga :   "Sepasar Pedas" Masuk Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2020

Leave a Reply