Tanggapi Kasus Korupsi Kota Malang, Presiden: Jaga Kepercayaan Rakyat

0
105

PolitikaMalang – Gonjang ganjing prahara lnegislatif di Kota Malang yang banyak di bicarakan orang, didiskusikan bahkan tak sedikit para intelektual akademisi menggelar dialog untuk menyelamatkan pemerintahan Kota Malang telah memantik orang no 1 di Indonesia.

Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai ditetapkannya 41 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sember Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden mengatakan, menurut Presiden, tidak mudah membangun kepercayaan dari masyarakat, untuk itu Presiden meminta semua pihak bisa menjaga kepercayaan masyarakat.

“Yang namanya membangun _trust,_ membangun sebuah kepercayaan itu memerlukan waktu yang panjang,” ujar Presiden selepas membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Jatim Expo, Surabaya, Kamis, 6 September 2018.

Oleh karena itu, Kepala Negara pun mengingatkan agar semua pihak yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat, baik yang duduk di lembaga eksekutif maupun lembaga legislatif, untuk menjaga kepercayaan yang diembannya itu.

“Ini amanah , Jagalah kepercayaan itu untuk kebaikan-kebaikan rakyat daerahnya, provinsinya, dan di dalam _scope_ lebih besar negara,” pungkas Joko Widodo.

Pewarta : Djoko Winahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here