Terinspirasi Ketegasan Basuki Tjahaja Purnama (BTP), Sofia Ambarini Nyaleg Lewat PSI

0
808

PolitikaMalang – Suka cita, itu yang dirasakan Caleg DPR RI Malang Raya Sofia Ambarini Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) paska kebebasan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kini lebih memilih disebut BTP ketimbang Ahok.

Ahok akhirnya menghirup udara bebas per 24 Januari 2019 dan BTP berhak mendapatkan kebebasan murni.

Narapidana kasus penistaan agama ini telah menjalani masa tahanannya selama selama 2 tahun, dikurangi dengan remisi pengurangan sebanyak dua bulan 15 hari.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H. Laoly mengatakan seluruh prosedur administrasi untuk kebebasan BTP sudah rampung di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Yasonna memastikan kebebasan BTP adalah murni, bukan bersyarat. Oleh karenanya, Yasonna meminta pembebasan BTP tak usah dibesar-besarkan.

Senada dengan Yasonna, Presiden Joko “Jokowi” Widodo memastikan kebebasan BTP sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab, BTP telah menjalani proses hukum dengan sebenar-benarnya.

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) termasuk Sofia Ambarini salah seorang caleg DPR RI Malang Raya kebetulan adalah salah seorang pengagum dan sahabat dari Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama menyabutnya dengan suka cita.

Sofia adalah satu dari sekian banyak warga Jakarta Selatan yang merasakan kepemimpinan Ahok yang tegas dan membuka diri pada rakyat secara langsung untuk membunuh semua praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang di kalangan pejabat publik.

Menurut cerita Sofia, ada suatu kasus waktu itu ada rumah yang dibangun di luar aturan IMB di belakang rumahnya namun diloloskan oleh oknum Kelurahan. Karena tak mendapat respon positif dari Kelurahan dan bahkan Kotamadya, Sofia menghubungi langsung Hotline number pak Ahok dan langsung kasus tersebut terselesaikan karena memang diluar aturan.

Sejak itu, Sofia berkeinginan untuk ikut bersama Ahok berjuang dalam menegakkan keadilan bagi masyarakat. “Apa yang dilakukan pak Ahok adalah sebuah tauladan yang harus dilakukan oleh semua pejabat publik yaitu adil dan tegas dalam melayani masyarakat,” jelas Owner Chicken Crush ini.

Sebagai salah seorang caleg DPR RI Malang Raya dari PSI #SewelasNomerLoro , Sofia ingin mencontoh dan mempraktekkan ketegasan dan memperjuangkan keadilan bagi kesejahteraan sosial di masyarakat Malang Raya.

“Selamat datang kembali, Pak Ahok. Mari kita sama-sama bangun Indonesia menjadi lebih baik,” sambut Sofia penuh semangat.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu