Tiga Mantan Ketua KPU di Malang Raya Bermanuver Gabung PDI Perjuangan

0
336

Politikamalang – Tiga eks atau mantan ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu menambah daftar kader
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Konfercab Serentak yang berlangsung, Minggu (07/06/2019) lalu.

Ketiga mantan ketua KPUD itu diantaranya, eks Ketua KPU Kota Malang Zaenudin dilantik menjadi Wakil Ketua Bapilu dan Komunikasi politik DPC PDIP Kota Malang.

Eks Ketua KPU Kota Batu Syaifudin Zuhri menjadi Sekretaris DPC PDIP Kota Batu.

Kemudian eks Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko sebagai Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang.

Ketiganya dilantik dalam Konfercab serentak DPC PDIP zona 2 di Hotel Savana Kota Malang.

Wakil Ketua Bapilu dan Komunikasi politik DPC PDIP Kota Malang, Zaenudin menyampaikan bergabungnya ke PDIP merupakan tantangan sekaligus peluang.

Tantangan yang dimaksudkan ialah mampu meningkatkan performa PDIP sekaligus meningkatkan perolehan kursi dan suara pada pemilu yang akan datang.

“Ini menjadi bagian dari membangun demokrasi khususnya di Kota Malang, yang selama ini lima tahun aktif di pemantauan pemilu, 10 tahun aktif sebagai penyelenggara pemilu, dan sekarang aktif sebagai peserta pemilu,” kata Zaenudin.

Selain itu, ada tantangan dan tugas yang harus diselesaikan yakni harus mulai mengajak anak- anak muda berperan aktif dalam kancah perpolitikan di era milenial.

Karena, ia menilai PDI Perjuangan di Kota Malang mampu memberi warna dengan membidik salah satunya kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa yang peduli terhadap proses demokratisasi.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu