UB Gelar Kuliah Umum ‘Perdamaian dan Kemakmuran’ Hadirkan Wali Kota Hebron Palestina

0
77

PolitikaMalang – Masih Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-56, Universitas Brawijaya (UB) menghadirkan Wali Kota Hebron, Palestina untuk bertukar pemikiran tentang Perdamaian dan Kemakmuran, Senin (7/1/2018).

Kegiatan kuliah umum ‘Peace and Prosperity’ di Gedung Widyaloka UB Kota Malang ini, menghadirkan Tasyir M M Taha yang merupakan Wali Kota Hebron, Palestina.

Rektor UB, Prof Dr Nuhfil Hanani AR mengatakan kuliah umum ini merupakan bentuk kerjasama lanjutan antara UB dengan kedutaan Palestina di bidang pendidikan seperti yang telah di luncurkan beasiswa bagi mahasiswa asal Palestina dan Suriah Sabtu lalu.

“Kami ingin membantu Palestina meningkatkan pendidikan di sana. Kami berharap ini bisa menjadi awal hubungan kerjasama UB dengan Kota Hebron,” katanya.

Nuhfil menambahkan kerjasama diplomatik ini bisa meningkatkan hubungan baik antar negara Indonesia dan Palestina.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menyambut baik kerjasama yang telah terjalin. Ia berharap kerjasama ini bisa membantu menyelesaikan permasalah yang ada di Kota Hebron Palestina.

“Semoga ini bisa meningkatkan hubungan Indonesia-Palestina,” kat Zuhair.

Selain menghadirkan Wali Kota Hebron, Kuliah Umum UB ini juga turut menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Barenlitbang Kota Malang Erik Setyo Santoso, Wakil Rektor IV UB M Sasmita Djati, dan Dekan Fakultas Hukum UB Rachmad Safa’at.

Kuliah umum ini diselenggarakan usai melakukan pertemuan dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemkot Malang, terkait Kerja Sama Pembangunan Daerah antara keduanya. (*)

Pewarta: Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here