Upaya Tingkatkan PAD, BP2D Kota Malang Ajak PKK Sosialisasikan Sadar Pajak

0
69

PolitikaMalang – Membayar pajak adalah bagian dari kewajiban kita sebagai warga negara yang baik; pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dihadapan ratusan kader PKK pada acara Sosialisasi dan Pembekalan Tentang Pajak Daerah Kepada Kader PKK se Kota Malang yang dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Senin ( 04/03/2019).

Selain Walikota Sutiaji, turut hadir di acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas, Wakil Ketua II TP PKK Kota Malang, Endang Wasto serta Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto.

Kegiatan yang digelar atas kolaborasi dari TP PKK Kota Malang dengan BP2D Kota Malang tersebut menyasar 900 peserta dari unsur PKK Kota, PKK Kecamatan, PKK Kelurahan hingga PKK tingkat RT.Walikota Sutiaji sangat mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi PKK dengan BP2D sasar Ibu Ibu sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah melalui penyadaran diri bagi masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak sebagai salah satu sumber pembangunan masyarakat Kota Malang.

“Saya berharap agar anggota PKK yang mengikuti sosialisasi kali ini mampu menyebarkan virus menumbuhkan kesadaran para wajib pajak untuk selalu patuh dalam membayar pajak bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berterima kasih kepada seluruh peserta sosialisasi yang hadir atas upayanya selama ini membangun keluarga yang sejahtera untuk mensukseskan pembangunan di segala bidang kehidupan.

Sementara itu, Widayati Sutiaji juga menekankan agar seluruh kader PKK Kota Malang selalu mendukung dan berperan aktif pada setiap program dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Malang demi terwujudnya pembanggunan Kota Malang yang bermartabat.

Salah satunya adalah dengan turut serta mensukseskan peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak.Sementara itu momen penting bersama kader PKK ditangkap Dispendukcapil Kota Malang untuk jemput bola pelayanan E- KTP di lokasi sosialisasi sadar pajak.“Kenapa kita gelar disini untuk pelayanan Dispenduk, karena kita ada kerjasama dan MOU untuk berkolaborasi dengan BP2D dalam pemantauan dan pendataan melalui online, sehingga data kependudukan dan WP bisa bersinergi saling mendukung,” ungkap Eny Hari Sutiarni.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here