Usai Daftar ke KPU, Calon Bupati Malang Ini Pilih Kuliner Kaki Lima

PolitikaMalang – Kesederhanaan ditunjukkan Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib. Bagaimana tidak, wanita yang akrab disapa Bu Nyai ini memilih makan di warung pinggir jalan pasca mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Jumat (4/9).

Bu Nyai mengatakan, makan di pinggir jalan sudah merupakan kebiasaannya sejak dahulu. Bahkan, saat menjabat sebagai Anggota DPR RI, kebiasaan itu masih dipertahankannya.

“Tadi setelah daftar ke KPU, teman teman tim dan relawan saya ajak makan di pinggir jalan,” kata Bu Nyai Lathifah Shohib.

Bahkan, saking seringnya makan di pinggir jalan Bu Nyai sampai hafal beberapa tempat kuliner pinggiran yang ada.

“Banyak lho kuliner di pinggir jalan yang kualitas rasanya sangat enak, jadi saya sering juga bersama keluarga makan di emperan seperti ini,” tandasnya.

Ditanya apakah jika nanti terpilih sebagai Bupati Malang masih sering makan di emperan, Bu Nyai menegaskan jika kebiasaannya itu tidak akan berubah.

“Saya didikan pesantren dari kecil, jadi dulu Abah sama Umik saya selalu menekankan tentang kesederhanaan, Insya Allah ajaran orang tua ini akan saya pegang apapun jabatannya,” pungkasnya.

Selain itu, Bu Nyai juga mengatakan jika potensi Usaha Kecil Mikro (UKM) di Kabupaten Malang cukup besar. Khususnya dalam bidang kuliner.

“Memang salah satu visi dalam Malang Bangkit adalah bagaimana agar UKM ini bisa berkembang. Karena sektor ekonomi ini mampu menyerap tenaga kerja yang cukup baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Lolos Verfak Ulang, Malang Jejeg Daftar Pilbup Malang 2020

Leave a Reply