Perwakilan Kerajaan Negeri Selangor Malaysia Kunjungi Rumah Prestasi Glintung Go Green

0
180

Politikamalang – Nama 3G masih menjadi trend salah satu kampung edukasi sebagai jujukan kunjungan berbagai tamu baik dalam maupun luar negeri.

Kunker Y.B.Dr.Siti Mariah Binti Mahmud.
Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, pengurus Jawatan kuasa Tetap Kesihatan, Kebijakan, Pemberdayaan Wanita & Keluarga Kerajaan Negeri Selangor-Malaysia ini, direncanakan akan mengunjungi rumah prestasi 3g di jalan Karya Timur Dalam.

Inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto menyampaikan bahwa Kunker Y.B.Dr.Siti Mariah Binti Mahmud.
Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri Selangor, pengurus Jawatan kuasa Tetap Kesihatan, Kebijakan, Pemberdayaan Wanita & Keluarga Kerajaan Negeri Selangor-Malaysia tersebut akan tiba di Kota Malang pada Rabu ( 26/06/2019).

Kedatangan Pejabat dari Malaysia ini tak lepas dari ketertarikannya pada kampung tematik Glintung Go Green yang banyak menginspirasi lingkungan.

“Beliau rencananya akan mempelajari bagaimana membangun semangat gotong royong, kemandirian, dan pemberdayaan wanita di era milineal,” kata Bambang, Minggu (23/06/2019).

Bambang menyebutkan dalam kunjungan tamunya ini, juga akan meninjau tentang tata kelola kampung untuk mengatasi permasalahan banjir yang berbasis pemberdayaan masyarakat.

Rencananya, para tamu pejabat ini akan tiba di pusat Kampung Glintung Go Green yang kini pindah di RW 6 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tepatnya, di Rumah Prestasi Glintung Go Green, Mereka akan melihat pelatihan khususnya konservasi air, sumur injeksi, dan biopori yang terpasang di rumah prestasi RW 06 Kel Purwantoro.

“Semua tentang Kampung 3G nantinya akan dipresentasikan dengan bahasa Inggris,” tambah Bambang.

Diketahui, Kampung Glintung Go Green(3G), Malang berhasil menembus top 15 dari 301 kota di dunia, dalam Guangzhou Award For Urban Innovation tahun 2017. Bahkan, inisiator Kampung 3G Kota Malang Bambang Irianto juga telah meraih penghargaan Kalpataru oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Penerima tamu dan presentasi kunjungan tamu pejabat dari Malaysia ini, para Srikandi 3G karena sang inisiator kampung 3G terbang ke Eropa.

” Saya sampaikan selamat datang kepada para tamu dari Malaysia, saya mohon maaf tidak bisa mendampingi, karena sudah teragendakan ke Eropa untuk Studi banding di Amstrdam, Brussel, Ghent, Madrid, Paris, sambil menghadiri anak saya wisuda S2 di Madrid Spanyol, Insyaallah tahun depan saya juga akan ke Belgia. Yang di Ghent Univ, Belgia masih menempuh S3, th depan baru selesai,”Pungkas Ir Bambang Irianto.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu