Walikota Malang Hadiri Sertijab Kepala Lapas Kelas I Malang

0
99

PolitikaMalang – Kamis tanggal 3 Januari 2019, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji berkesempatan hadir secara resmi pada acara Pengantar Tugas dan Perkenalan Kepala Lapas Kelas I Malang di Aula Serbaguna Lapas Klas I Malang.

Yudi Suseno yang sebelumnya menjabat menjadi Kepala Lapas Kelas II A Salemba akan menggantikan Farid Junaedi sebagai Kepala Lapas Kelas I Malang.

Sementara itu, Farid Junaedi akan berpindah tugas menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Jambi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Walikota Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kedepan, Lapas kelas I Malang dapat semakin meningkatkan kinerja serta pelayanannya khususnya pada warga binaan yang menghuni lapas tersebut.

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan lapas, utamanya dalam rangka mengubah mindset masyarakat luas agar mau menerima warga binaan yang nantinya telah menyelesaikan masa tahanannya” ujar Sutiaji.

Masyarakat luas, lanjut Sutiaji, harus bisa merubah paradigma mereka agar saudara-saudara kita, selepas keluar dari masa tahanannya mampu kembali bersosialisasi dan bekerja seperti sediakala.

“Karena sebetulnya sudah kita pahami bersama bahwa derajat kita di mata Allah itu sama; yang membedakan hanya apa yang kita perbuat semasa hidup kita; sehingga saudara kita ini juga memiliki hak yang sama untuk dapat hidup dengan layak setelah menyelesaikan masa tahanannya nanti” tegas Sutiaji.

Ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi juga disampaikan Walikota Sutiaji kepada Farid Junaedi atas peran dan dedikasinya dalam rangka turut menjaga kondusifitas di Kota Malang.

“Semoga tali silaturahmi dan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik selama beliau bertugas di Kota Malang dapat terus terjaga” tutur Sutiaji.

Harapan besar juga disampaikan Walikota Sutiaji kepada Yudi Suseno agar selama memimpin Lapas Kelas I Malang juga dapat berkolaborasi aktif dalam rangka mendukung program kegiatan Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan Malang sebagai Kota yang Bermartabat. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here