Politika Malang

Sampaikan Duka Mendalam, DPD PKS Kota Malang Siapkan Posko Pengaduan Tragedi Kanjuruhan

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Malang, Trio Agus Purnomo. (Foto: Ist/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang, Trio Agus Purnomo, mewakili keluarga besar PKS Kota Malang menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Yang menyebabkan banyak korban meninggal dunia dan dirawat di rumah sakit.

“DPD PKS Kota Malang berduka atas tragedi Kanjuruhan Sabtu Malam (1/10/2022), yang sudah menorehkan luka mendalam bagi persepakbolaan Indonesia,” ujarnya.

Politikamalang
Takziah di rumah keluarga korban. (Foto: Ist/politikamalang)

Karena itu sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian, keluarga besar PKS Kota Malang menghimbau kepada para pengurus, anggota, kader dan simpatisan PKS agar bisa melakukan shalat ghaib mendoakan korban yang meninggal.

Iklan

DPD PKS Kota Malang bersama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur siang kemarin, Minggu (2/10/2022) juga melakukan takziah kepada keluarga korban. Seorang anak SMP kelas 3 yang ikut pada perhelatan akbar antara Arema FC melawan Persebaya.

“Korban atas nama Daffa Fachrudin tersebut merupakan anak dari Andik Wijaya, yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pengurus Ranting Kelurahan Kidul Dalem, Klojen,” sebutnya.

Pasca takziah, dilanjutkan dengan sholat ghaib bersama-sama mendoakan para korban tragedi kanjuruhan, yang di pimpin oleh Kang Irwan, selaku Ketua DPW PKS Jawa Timur.

Selain itu, DPD PKS Kota Malang juga mengarahkan anggota dewannya untuk turun ke bawah. Mengadvokasi para korban dan membuka posko pengaduan, pendampingan dan trauma healing bagi korban tragedi kanjuruhan di Kantor DPD PKS Kota Malang

“Kami akan membuka pokso pengaduan, pendampingan dan trauma healing untuk korban kanjuruhan,” tuturnya.

Turut hadir pada koordinasi tersebut, Ahmadi, selaku Sekretaris DPW PKS Jawa Timur, Muhammad Azis, selaku ketua BPU DPW PKS Jawa Timur, Asmualik, selaku Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, selaku Ketua Fraksi PKS Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman, selaku Anggota Dewan dari FPKS Kota Malang, Mirza Ahmad Purnomo, selaku Bendahara DPD PKS Kota Malang dan Hasan, selaku Ketua DPC PKS Klojen. (Agus N)

Exit mobile version