Site icon Politika Malang

GEMA Mathlaul Anwar Apresiasi Kinerja POLRI dalam memberantas Radikalisme

Politikamalang – Jakarta, Generasi Muda Mathlaul Anwar (GEMA MA) mengapresiasi kinerja institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah berhasil meningkatkan kepercayaan publik. 

Hasil survei menunjukkan bahwa saat ini persentase kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 80,2 persen.  “Kami mengapresiasi apa yang telah dicapai Kepolisian Republik Indonesia saat ini karena capaian ini merupakan capaian kepercayaan publik tertinggi sejak 2014,” ujar Ketua DPW Gema MA sekaligus Direktur Administrasi LEMI PB HMI Fahmi Ismail.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis beberapa hari lalu, TNI menjadi institusi yang paling diyakini dengan tingkat kepercayaan 94,3 persen. Dilanjutkan dengan Presiden (86,4 persen), Polri (80,2 persen), dan Kejaksaan (75,3 persen). 

Iklan

Menurut Fahmi, tingkat kepercayaan publik yang tinggi tersebut harus menjadi dorongan bagi Polri untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan lebih baik lagi. 

Menurutnya “Kepercayaan masyarakat meningkat mengingat kinerja POLRI dalam menjaga keamanan Negara dari gerakan radikalisme dan intoleransi yang mulai marak di negeri ini namun berkat konsistensi dan kinerja yang baik dari POLRI sehingga persoalan gerakan radikalisme di Indonesia bisa diatasi dengan baik.”

Selain itu dengan tertangkapnya 3 Jendral NII di Garut merupaka satu kinerja yang baik dari POLRI dalam memberantas jaringan radikalisme dan terorisme di Indonesia karena bagaimanapun Pancasila dan NKRI adalah landasan dalam berbangsa dan bernegara tidak bisa ditawar lagi.”Ujar Fahmi saat ditemui awak Media. (Afn)

Exit mobile version