LK3 Badko HMI Jabar; Kader HMI Sebagai Lokomotif Pembaharuan Dan Kemajuan

Politikamalang
Penyematan atribute dan penyerahan simbolik oleh Ketum PB HMI, Raihan Ariatama dan Presidium MW KAHMI Jabar, Dr. As'ad atas pembukaan Latihan Kadèr III Badko HMI Jawa Barat. (Foto: Faiz/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangNasional, pembukaan LK III Badko HMI Jawa Barat (Advance Training) tingkat Nasional terselenggarakan di Kota Cirebon. Senin, (06/03/2023)

LK III atau Latihan Kader III yang di ikuti 26 peserta dari seluruh Indonesia, merupakan jenjang training formal HMI yang bertujuan untuk mencetak pemimpin sebagai lokomotif gerakan perubahan sosial.

Pembukaan LK3 Badko HMI Jawa Barat yang di hadiri oleh Ketua Umum PB hmi (Raihan Ariatama), Ketua Umum Badko HMI Jawa Barat (Firman Nasution), Ketua Umum KOHATI Badko HMi Jawa Barat (Siti Murhayati Barsamsy, Ketua Umum HMI Cabang Cirebon (Inggil Abdul Kahfi) dan Presidium MW KAHMI Jawa Timur (Dr. As’ad). Turut hadir tamu undangan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Polres Kabupaten Cirebon.

Iklan
Politikamalang
Foto bersama para tamu undangan. (Foto: Faiz/politikamalang)

HMI berkomitmen terhadap misi Ke-Umat-an dan Ke-Indonesia-an sehingga kader HMI juga mengemban misi terwujudnya masyarakat adil makmur. Seperti halnya keamjuan teknologi yang sangat cepat dan kondisi yang hyper competitive. HMI di tuntut untuk tetap konsisten dalam perjuangannya.

“Islam mengalami krisis keilmuwan yang mengakibatkan degradasinya generasi penerus. Maka, HMI hadir di tengah – tengah kemjuan peradaban saat ini untuk menjadi sumber gagasan terbaharu”, ujar Firma Ketum Badko Jabar dalam sambutannya.

“Kemajuan teknologi masih belum linear dengan birokrasi maupun dengan organisasi – kepemudaan seperti HMI. Sehingga dengan adanya LK III di harapkan mampu merancang dan menjwab permasalahan ini”, tutup Firman.

Di sisi lain, Ketua Umum PB HMI menyampaikan strategi dan rencana kerjanya untuk dapat melahirkan para cendikiawan dari HMI.

“Kebutuhan bangsa hari ini adalah Insan Pembaharu untuk menjawab tantangan dan meramalkan masa depan Bangsa”, kata Raihan

Politikamalang
Sambutan Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama. (Foto: Faiz/politikamalang)

Sebagai Bangsa yang besar, Indonesia masih kalah dengan tingkat kemajuan teknologi di bandingkan dengan Negara – Negara ASEAN lainnya. Indonesia menempati posisi ke-4.

“Peran teknologi dalam menopang kehidupan sehari-hari semakin di butuhkan. Bahkan peran teknologi hari ini sudah mampu memberikan dampak besar terhadap kekuasaan di suatu Negara”, lanjut Ketum PB HMI ini

Pentingnya melahirkan kader HMI yang mampu memberikan kepastian dan jawaban, akan kemajuan Bangsa merupakan hal yang wajib bagi HMI untuk melahirkannya.

“PB HMI telah mengawali dan merancang program yang di khususkan untuk melahirkan pemimpin yang berlevel dunia”, tutup Raihan dan membuka Latihan Kader III

Latihan ini akan di hadiri tokoh-tokoh publik, dan tokoh Nasional sebagai narasumber dari setiap tema materi yang di sajikan. (Faiz)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi