Site icon Politika Malang

Ketua KPPN PAN Berikan Dukungan, Mujiono Siap Maju DPR RI Dapil Malang Raya

Politikamalang

Maman Mujiono dan Yandri Susanto. (Foto: Agus N/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Partai Amanat Nasional (PAN) terus menjaring Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) berpotensi untuk menjadi anggota DPR RI. Salah satu nama yang diprediksi bakal mengisi kursi DPR RI yakni pengusaha batu bara asal Malang, H. Marman Mujiono.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Yandri Susanto mengatakan, PAN seperti matahari tidak pernah pilih kasih. Karenanya siapapun, darimanapun, agama apapun, warna kulit apapun, PAN tidak pernah membedakan. Semua boleh bergabung, termasuk M.Mujiono.

“Kita melihat potensi beliau luar biasa dan saya kira untuk berjuang bersama-sama PAN sangat tepat,” ujarnya usai bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Malang Raya di kediaman M. Mujiono, Sabtu (10/9/2022).

Iklan

Disampaikan Yandri, ia melihat sosok M.Mujiono sebagai seseorang yang bisa mengemban amanah. Dalam artian InsyaAllah bisa menjadi calon DPR RI dan pada saatnya bisa dilantik menjadi anggota DPR RI.

“Untuk itu mohon doa dan dukungannya dari warga Malang Raya. InsyaAllah M.Mujiono bisa maksimal berbuat untuk kepentingan orang banyak, kalau nanti beliau bisa duduk di DPR RI
dari Dapil Malang Raya,” tuturnya.

Bahkan Yandri mengaku sudah mendaftarkan M. Mujiono dari DPP PAN. Karena dirinya sebagai ketua KPPN PAN punya kewajiban untuk mengajak dan merangkul para tokoh bangsa di berbagai daerah termasuk di Malang Raya.

“San saya melihat M. Mujiono punya potensi untuk kita dorong dan kita prioritaskan untuk pencalonan di PAN. Dan nama beliau sudah kita cantumkan dalam daftar bakal calon legislatif DPR RI di DPP PAN,” tandasnya.

Sementara itu, Marman Mujiono mengaku senang dapat bergabung dengan PAN. Karena
ia melihat kekeluargaan dan persahabatan yang terjalin selama ini di PAN sangat kuat.

“Saya sebagian ketua DPRD dua kali di Kalimantan Timur. Saya pernah menjadi calon gubernur dan calon bupati, tapiuntuk bertemu dengan pimpinan partai susah sekali. Berbeda saat bertemu dengan pimpinan PAN ini sangat kekeluargaan sekali, sehingga saat itu saya langsung siap untuk maju di DPR RI,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Mujiono, untuk memuluskan langkahnya maju di DPR RI, ia akan menggunakan jajaran partai untuk mendulang suara bagi dirinya. Termasuk untuk mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh yang ada di Malang Raya.

“Beberapa pesantren juga sudah menyatakan dukungan kepada kita,” sebutnya.

Selain itu, dalam waktu dekat Mujiono akan membuat sebuah gelaran kegiatan di Kabupaten Malang. Yang selama ini memang memerlukan kerja ekstra untuk bisa mendapatkan dukungan.

“Jadi, kalau orang bilang Malang Raya itu daerah tandus untuk PAN. Tapi bagi saya bukan, Malang Raya merupakan daerah subur. Apalagi ini adalah wilayah kita sendiri, jadi kita tahu spot-spot mana saja yang menjadi basis PAN,” pungkasnya. (Agus N)

Exit mobile version