Miliki Potensi, Pj Wali Kota Malang Segera Evaluasi untuk Aktivasi Tarekot

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat segera melakukan evaluasi untuk mengaktivasi taman rekreasi kota (Tarekot). Sebagai tindak lanjut atas usulan dari lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan (LPMK) Kidul Dalem.

Disampaikan Wahyu, sebelum tutup sejak 5 tahun lalu, keberadaan Tarekot memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Sebab banyak masyarakat pelaku UMKM yang bertumpu untuk mencari rupiah di tarekot.

“LPMK Kidul Dalem meminta memang ini untuk bisa dibuka dan dioperasionalkan. Karena ada UMKM yang berada disini dan ini bisa meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan dari masyarakat di Kidul Dalem,” ujar Wahyu.

Iklan

Sejumlah hal pun akan dievaluasi. Tujuannya untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Bahkan agar insiden yang sempat terjadi beberapa tahun lalu tak kembali terulang.

“Sudah saya cek kita evaluasi. Kira kira kenapa kok terjadi hal hal yang kemarin, supaya nanti apabila kita operasionalkan kembali bisa kita minimalisir kejadian yang saat itu akhirnya menggegerkan kan gitu,” tutur Wahyu.

Wahyu mengatakan, untuk kembali mengoperasionalkan tarekot, ada beberapa bagian yang harus diperbaiki. Namun lebih dulu dia akan melakukan evaluasi, untuk menginventarisir penyebab tarekot ditinggalkan pengunjung hingga pengelolanya dibubarkan.

“Apabila kita operasionalkan kembali memang banyak yang harus kita perbaiki. Sayang juga sumbernya ini kan dari sumber mata air yang harus terus kita bisa manfaatkan, ini kan sayang terbuang,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi