Lakukan Sidak, Anggota DPRD Kota Malang F-PKS Siap Kawal Masalah Terminal Bayangan Arjosari

Politikamalang
Anggota DPRD Kota Malang F-PKS bersama Kadishub berdialog dengan warga. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Tiga Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah fasilitas umum Terminal Arjosari Kota Malang. Sekaligus bertemu dengan perwakilan warga RW 4 Kelurahan Arjosari dan pelaku UMKM di Terminal Arjosari, Senin sore (13/2/2022) sore.

Mereka adalah adalah Ketua Fraksi PKS sekaligus anggota komisi C DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, Ahmad Fuad Rahman, dan Akhdiyat Syabril Ulum.

Sidak dilakukan dalam upaya untuk mengecek pelayanan dan menindaklanjuti aduan dan laporan warga. Terkait sepinya aktivitas Terminal Arjosari dan kemacetan jalan di depan Terminal Arjosari. Yang disebabkan keberadaan Terminal bayangan dan kurangnya kesadaran dalam mematuhi aturan lalulintas dari kendaraan bus maupun angkot.

Iklan
Politikamalang
Anggota DPRD Kota Malang F-PKS lakukan sidak di Terminal Arjosari. (Foto: Ist/politikamalang)

Pada kesempatan tersebut, Bayu Rekso Aji berkeliling Terminal Arjosari dan berkesempatan untuk berdialog dengan sejumlah warga dan pelaku UMKM.

Usai berdialog, Bayu mengaku banyak warga yang mengeluhkan keberadaan Terminal bayangan. Karena menyebabkan kemacetan pada pagi hari saat mengantar anak sekolah dan sore hari saat pulang kerja.

“Aspirasi warga lainnya dengan keberadaan Terminal bayangan ini, para penumpang bus tidak masuk ke terminal yang itu juga dikeluhkan oleh pedagang,” ujarnya.

Bayu berharap Terminal bayangan ini bisa segera diatasi Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Kepolisian. Agar bus bisa masuk ke terminal bersama penumpang yang turun. Sehingga otomatis para pedagang hidup ekonominya.

“Ini yang ingin kita perjuangankan dan kawal. Semoga dalam waktu yang tidak lama sebulan, dua bulan ke depan Terminal bayangan ini bisa kita atasi bersama,” ucapnya.

“Alhamdulillah saat dialog tadi berlangsung gayeng dan ada satu kesepemahanan dan kesepakatan bahwa Terminal bayangan harus kita tuntaskan,” imbuhnya.

Senada, Ketua RW 4 Kelurahan Arjosari, Sugito, meminta agar anggota dewan terus mengawal masalah ini. Mudah-mudahan apa yang dijanjikan oleh dishub itu benar – benar terealisasi dan tidak berlarut- larut.

“Mudah-mudahan pertemuan yang kesekian kalinya ini memberikan satu titik penyelesaian dengan pengawalan daru anggota dewan Fraksi PK,” harapnya.

Lebih lanjut, Ketua Koordinator forum peduli Arjosari, M. Sutekad, MM mengaku selama ini masyarakat merasa tidak nyaman karena harus putar balik terlalu jauh. Belum lagi saat di depan pintu keluar terminal sudah berjejer – jejer bus yang mengakibatkan kemacetan.

“Tolong nanti menjadi perhatian serius Kadishub dan Polisi untuk menindak tegas oknum yang melanggar rambu lalulintas yang mengakibatkan kemacetan,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi