Bumikan Nilai-nilai Pancasila, Dandim 0833/Kota Malang Resmikan Kampung Pancasila Tlogomas

Politikamalang
Dandim 0833 Kota Malang saat meresmikan kampung Pancasila di Tlogomas. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Menindaklanjuti perintah pimpinan TNI AD untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han meresmikan Kampung Pancasila. Bertempat di Balai Rw 03 Watugong Jalan Kanjuruhan No, 1 Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Selasa (15/3/22).

Peresmian Kampung Pancasila di wilayah teritorial Kodim 0833/Kota Malang diresmikan langsung oleh Dandim 0833 didampingi Kapolsek dan Camat Lowokwaru.

Dalam sambutannya Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan bahwa pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman.

Dandim 0833 Kota Malamh saat memberikan sambutannya. (Foto: Ist/politikamalang)

“Karena itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pembentukan dan peresmian Kampung Pancasila dilingkungan RW. 03 Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru,” ucapnya.

Menurut 0833/Kota Malang, dengan adanya Kampung Pancasila ini diharapkan lebih meningkatkan kegotongroyongan masyarakat yang bersama-sama akan terus dipelihara.

Selain itu Kampung Pancasila ini sebagai sarana untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir pancasila untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta mendorong masyarakat agar saling menghormati dan menghargai sesama guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Nantinya juga akan dilaksanakan pembentukan Kampung Pancasila diwilayah atau lingkungan lain. Kedepan juga akan dilaksanakan penilaian dan rewad bagi Kampung Pancasila terbaik,” sebutnya.

Sementara Camat Lowokwaru Yang diwakili Sekcam Lowokwaru Hariadi menyampaikan keberadaan Kampung Pancasila diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan masyarakat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya peresmian Kampung Pancasila di lingkungan RW. 03 Kelurahan Tlogomas. Serta menyambut baik keberadaan Kampung Pancasila di wilayah Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru, ditetapkannya Jalan Kanjuruhan sebagai Kampung Pancasila tidak terlepas dari keragaman yang ada,” tandasnya.

Usai peresmian Kampung Pancasila, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Sembako secara simbolis serta peninjauan Kampung Pancasila. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: