170 Linmas Tanjungrejo Kecamatan Sukun Ikuti Bimtek

PolitikaMalang – Pesta Demokrasi hampir tiba. Pemilu 2019 kurang sebelas hari lagi, tinggal menghitung hari dalam pelaksanaannya, sehingga berbagai upaya persiapan dilakukan oleh tiap-tiap kelurahan yang ada diwilayah kota Malang.

Tak terkecuali kelurahan Tanjungrejo kecamatan Sukun kota Malang yang pada hari Jumat 05/04/2019 pkl. 19.30 WIB memberikan Sosialisasi pembekalan kepada 170 anggota Linmas kelurahan Tanjungrejo dengan perangkat lainnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Sekertaris Lurah Tanjungrejo, Kasi Bina Potensi Masyarakat Satpol PP kota Malang, Babinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Tanjungrejo.

Acara sosialisasi dibuka oleh Seklur kelurahan Tanjungrejo dengan sambutan yang intinya bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan pembekalan kepada anggota Linmas dalam rangka pelaksanaan Pemilu.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan pemberian materi oleh Kasi Bina Potensi masyarakat Satpol PP kota Malang yang intinya menjelaskan hak dan kewajiban anggota Linmas pada saat Pam Pemilu, Tugas Linmas untuk menjaga keamanan TPS, Seragam anggota Linmas akan dipenuhi sebelum pelaksanaan pemilu.

Setelah hak anggota Linmas sudah terpenuhi maka diharapkan anggota Linmas melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas kelurahan Tanjungrejo menyampaikan apresiasi kepada anggota linmas bahwa pengamanan TPS merupakan tugas mulia. Selain itu, anggota Linmas harus bisa jaga kesehatan karena pelaksanaan pemilu membutuhkan tenaga dan pikiran yang extra.

Dalam pengarahannya, Bhabinsa kelurahan Tanjungrejo menyampaikan tentang tugas pokok Linmas diantaranya, menjaga dan meningkatkan keamanan, ketentraman dan ketertiban dilingkungan kelurahan maupun wilayahnya.

Selain itu juga harus mendukung semua kegiatan sosial yang ada diwilayahnya diantaranya, mensukseskan kegiatan Pemilu.

Babinsa Kelurahan Tanjungrejo meminta kepada unsur Linmas agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dalam menghadapi Pemilu 2019, karena Linmas merupakan unsur depan dalam sisi pengamanan Pemilu.

Baca Juga :   Period https://contedu.ru Journey Tigers

Babinsa kelurahan Tanjungrejo sangat mengapresiasi kegiatan Sosialisasi pembekalan anggota Linmas yang telah dilaksanakan secara rutin oleh kelurahan Tanjungrejo sehingga bermanfaat buat Sinegritas 3 pilar.

Semoga pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali sesuai harapan masyarakat.” Pungkasnya.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu
.

Leave a Reply