Gandeng LPPM Unmer, Begini Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan

Pemaparan hasil SKP Perumda Tirta Kanjuruhan. (Foto: Agus N/Politikamalang)
Pemaparan hasil SKP Perumda Tirta Kanjuruhan. (Foto: Agus N/Politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dari hasil Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi S.sos M.M menyampaika, setiap tahun Perumda Tirta Kanjuruhan rutin melakukan survei SKP dengan menggandeng Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Malang.

Tahun ini Perumda Tirta Kanjuruhan menggandeng Lembaga Penelitian dan Pendidikan Masyarakat Universitas Merdeka (LPPM Unmer) Malang. Dari hasil survei tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan mendapatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 90,63 dengan kinerja pelayanan sangat baik.

Iklan

“Dibandingkan tahun lalu 2022, tahun ini ada peningkatan 0,44 ,” ungkapnya dalam Sosialisasi Hasil Survey Kepuasan Pelanggan dan Penyesuaian Tarif Tahap III tahun 2023 di gedung fakultas teknik lantai 1 Unmer, Sabtu (20/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan Syamsul Hadi, hasil dari SKP memang sangat dibutuhkan untuk melihat secara dekat sejauh mana pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah dengan kerja keras kami yang selalu memperbaiki pelayanan di pelanggan, sehingga secara grafik hasil SKP meningkat,” ucapnya.

Selain itu menurutnya, survei juga untuk mengecek kekurangan kota, sehingga kita bisa menentukan program prioritas terkait dengan hasil kepuasan pelanggan berdasarkan aturan yanga ada.

“Kalau kami bisa mengetahui kekurangan kami di pelayanan, akan segera kami perbaiki,” ujarnya.

Termasuk juga dalam menentukan investasi, hasil dari SKP ini sangat diperlukan. Jadi mana saja pelayanan yang dirasa kurang maksimal sehingga bisa segera diperbaiki.

“Sehingga kita bisa melakukan penganggaran dalam rangka investasi untuk peningkatan daripada layanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Syamsul berharap, dengan hasil SKP yang terus meningkat, Perumda Tirta Kanjuruhan bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Walaupun hasil survei yang dilaksanakan oleh LKPPM Unmer Malang ini sudah mencapai angka 90, tapi kami ingin terus memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat,” pungkasnya.

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi