2018 Polinema Malang Luluskan 3.325 Mahasiswa Diploma 2 hingga Diploma 4

PolitikaMalang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) selama tiga bulan di tahun 2018 telah meluluskan sekitar 3.325 mahasiswa, mulai Diploma 2 hingga Diploma 4.

Direktur Polinema, Awan Setyawan saat ditemui menyampaikan, jumlah lulusan tersebut dibagi dalam dua tahap yakni periode September dan periode November.”Tahap I pada tanggal 27 September 2018 sejumlah 1.660 wisudawan dan pada Tahap II pagi hari ini, kami melepas 1.553 lulusan,” kata Awan Setyawan usai mewisuda mahasiswa Polinema di gedung Graha Polinema, Sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut, Awan Setyawan menjelaskan, total mahasiswa yang wisuda ditahap kedua ini, 600 orang diantaranya merupakan mahasiswa program studi diluar domisili atau PDD.

Wilayah yang masuk dalam PDD dan masuk sebagai binaan Polinema adalah wilayah Pamekasan, Bojonegoro, Jepara dan Lumajang.”Semua itu program studi Diploma 2 (D2), jadi yang 600 orang itu D2,” katanya.

Kepada para lulusan Polinema, Awan tegaskan pihaknya telah memfasilitasi para alumni khususnya dalam memperoleh pekerjaan. Salah satunya adalah dengan membentuk Job Placement Center (JPC), yang sejak enam tahun terakhir telah berfungsi secara signifikan, sebagai jembatan bagi para lulusan untuk memasuki dunia kerja. “Jadi JPC ini bisa menjadi sarana mereka dalam mencari pekerjaan yang diinginkan,” katanya.

Untuk diketahui, Wisuda Politeknik Negeri Malang Tahap II ini, tutur Awan terdapat 103 orang yang meraih predikat Dengan Pujian/Cumlaude.Pada wisuda Tahap I yang lalu predikat Dengan Pujian/Cumlaude sejumlah 608 orang sehingga total predikat dengan Dengan Pujian/Cumlaude Politeknik Negeri Malang Tahun 2018 adalah 711 orang,” pungkas Awan .(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply