Site icon Politika Malang

Deklarasi Pemantau Pemilu Badko HMI Jawa Timur Di Ikuti Kader HMI Se Jawa Timur

Politikamalang

Peserta Deklarasi bersama Sekretaris Bakesbangpol Jatim dan Komisioner Bawaslu Jatim. (Foto: Ist/politikamalang)

Politikamalang – Jawa Timur, BADKO HMI Jawa Timur deklarasikan pemantau pemilu di Bakesbangpol Jawa Timur. Acara yang dimaksud berjudul Deklarasi 1950 Pemantau Pemilu Se Jawa Timur. Minggu, (24/09/2023)

Deklarasi pemantau pemilu ini merupakan langkah serius BADKO HMI Jawa Timur dalam mengawal pemilu yang kondusif, aman dan berigritas. Wildan, ketua panitia dalam acara tersebut menyebutkan bahwa HMI harus menjadi ruang pemersatu bangsa, khususnya soal proses demokrasi.

“Dalam agenda pemilu 2024. HMI harus menjadi ruang pemersatu bangsa, tidak di kanan atau di kiri. Tapi berada di tengah-tengah dinamika. Hal ini membuktikan bahwa keterlibatan HMI hari ini pada ruang-ruang publik adalah terjemahan jaman terdahulu sebagai kepanjangan tangan masyarakat indonesia” ujar pemuda asal Sumenep tersebut.

Iklan

Badko HMI Jawa Timur, M. Surya Hadi Kusuma menegaskan untuk serius dan cakap dalam melakukan pemantauan proses pemilu. “Ini merupakan gerakan independent legal kita lama memantau proses pemilu sehingga diharapkan dapat menjaga integritas pemilu” Ujar orang nomor satu di lingkup BADKO HMI Jawa Timur tersebut.

Sekretaris Bakisbangpol, Ansori mengapresiasi agenda BADKO HMI Jawa Timur dalam mengawal demokrasi ini
“Saya sangat mengapresiasi agenda adik-adik ini. Agenda semacam ini sangat bagus sekali untuk dapat menciptakan pemilu yang kondusif, aman dan demokratis ” ungkapnya.

Pihaknya berharap agenda pemantauan ini dapat berjalan sesuai harapan dan mampu mengawal proses pemilu yang baik dan berintegritas.

Exit mobile version