40 Dewan Baru dilantik, Plt Ketua DPRD kota Malang Persilahkan Jika Ada Gugatan

PolitikaMalang – Rapat paripurna istimewa DPRD kota Malang dan pengambilan sumpah / janji pengganti antar waktu anggota DPRD kota Malang masa keanggotaan 2014-2019 dilaksanakan hari ini, Senin (10/9) di ruang sidang DPRD Kota Malang.

Babak baru anggota Legislator hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dimulai hari ini saat ditetapkan dan dilantik langsung oleh Wakil Ketua dan Plt ketua DPRD Kota Malang.

Pelantikan ini dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Plt Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) hasil PAW dari Gubernur Jawa Timur akhirnya hari ini 40 Anggota DPRD hasil PAW semuanya sudah bisa dilantik. Apalagi, belum ada kendala hukum dalam proses PAW yang sangat cepat itu.

“Ya silahkan saja Partai yang bersangkutan untuk menyelesaikannya jika ada kemungkinan gugatan karena status hukum yang digantikan belum inkrah,”ujar politisi PKB itu.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Soekarwo sangat mengapresiasi kerja cepat seluruh Partai yang berhasil mengajukan PAW, demikian juga kerja KPU patut diapresiasi,” tegas orang nomor satu Jawatimur yang biasa dipanggil Pakde Karwo.

Hal itu dilakukan supaya pembangunan di Kota Malang tidak lumpuh. Sehingga, dengan PAW itu, kursi yang kosong akan terisi kembali dan agenda legislasi bisa dilanjutkan.

“Mementingkan manfaat untuk kepentingan masyarakat Kota Malang itu utamanya,” tambahnya

Gubernur juga meminta kepada media agar menyebarkan informasi bahwa kebijakan dari Pemerintah yang di komandani Mendagri itu adalah langkah yang tepat untuk kepentingan pemerintahan Kota dan masyarakat kota malang khususnya,”pungkasnya.

Pewarta : Djoko Winahyu.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

Leave a Reply