Abah Anton Dinobatkan jadi Kepala Daerah Terinovasi 2017

PolitikaMalang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton atau yang biasa disapa Abah Anton menerima penghargaan sebagai Walib Kota Inovatif 2017. Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Abah Anton; apa yang dilakukan ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi. “Melalui kegiatan dari Koran Sindo ini, dapat kita ketahui kepala daerah mana saja yang telah berhasil berinovasi dan mampu mengelola potensi daerahnya” ujar Abah.

Abah Anton menambahkan “Saya juga berharap agar kampung konservasi air yang ada di Kota Malang juga mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama sebagai wujud kecintaan kita pada lingkungan hidup,”

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kepala daerah memiliki diskresi kewenangan untuk mengembangkan program inovasi daerah sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah. “Oleh karenanya, program inovasi juga harus sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah; sehingga kementerian dalam negeri juga akan selalu mendorong kepala daerah agar terus berinovasi” tegas Tjahjo.

Sementara itu, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo juga menjelaskan bahwa KDI merupakan apresiasi koran SINDO atas berbagai keberhasilan kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.
“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dalam mempertahankan prestasi serta dapat menjadi pemicu bagi kepala daerah lainnya agar dapat membuat terobosan dan inovasi cerdas untuk memajukan wilayahnya masing-masing” jelas Hary Tanoe. (Humas Pemkot Malang)

Baca Juga :   Sidak Proyek Kayutangan Heritage, Walikota Malang Minta Kemudahan Akses Warga

Leave a Reply