Abah Anton Tekankan Pentingnya Kebersamaan Kominda

PolitikaMalang – Kebersamaan Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kota Malang sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas di kota pendidikan dan pariwisata ini. Karenanya, prinsip gotong royong sangat diperlukan dalam rangka mensukseskan misi tersebut.

Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Malang, HM. Anton saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Kominda dan Pemkot Malang di Hotel Harris, Senin (12/6).

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu menuturkan, selama ini prestasi yang berhasil di raih pemerintah tak lepas dari kerjasama yang baik antara Pemkot Malang dengan jajaran samping. Karenanya, menjaga sinergitas itu harus terus dilakukan agar kedepan Kota Malang semakin kondusif dan aman serta nyaman bagi warga dan wisatawan yang datang.

“Kota Malang ini terkenal sangat kondusif sekali, jadi saya berharap hal ini bisa dijaga dengan baik,” kata Abah Anton.

Kerukunan umat beragama yang ada di Kota Malang, juga layak diacungi jempol, karena meskipun antar agama hidup berdampingan hampir tidak ada gesekan yang menimbulkan konflik berkepanjangan. Sehingga khusus hal ini Abah Anton mengapresiasi peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang selama ini aktif menjaga perdamaian di Kota Malang. “Marilah kita terus menjaga kebersamaan ini sehingga kota ini bisa kondusif,” tukasnya.

Dalam acara yang diiniasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) itu, hadir Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, jajaran TNI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan jajaran lainnya.

Seperti diketahui, Kota Malang banyak dikatakan sebagai miniatur Indonesia, karena para mahasiswa dari berbagai daerah, suku dan ras menimba ilmu di kota yang memliki 57 kampus tersebut. Selama beberapa tahun terakhir, peran aktif kepolisian, jajaran TNI dan Pemerintah Kota Malang dalam menjaga keamanan dan kenyamanan terbilanh sangat sukses, karena kota ini minim sekali gesekan.

Baca Juga :   Search With respect to Computer Help

Kekompakan dalam mennjaga kondisi kota inilah yang kerap diapresiasi daerah dari berbagai daerah, sehingga banyak yang belajar ke Kota Malang bagaimana koordinasi Kominda yang baik menghasilkan kondisi yang sangat kondusif.

Leave a Reply