Accounting Fair Polinema 2018 Bernuansa Kebudayaan

PolMalang – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Polinema menggelar Accounting Fair 2018 dengan tema “Discovery The Pearl Of Java” di Graha Polinema, Malang, Kamis (12/7/2018) mulai pagi hingga sore .Agenda tahunan yang diselenggarakan kali ketiga ini sengaja mengangkat dan melestarikan budaya Jawa.

Ketua Pelaksana, Bifa Widia Rahma menjelaskan bahwa ,konsep Pekan Seni, beberapa rangkaian acara yang melibatkan mahasiswa angkatan pertama hingga ketiga ini menampilkan performa solois, band, dance, akustik, fashion show, dan beberapa lomba lainnya, dengan mengedepankan tema Jawa.

Selain itu, ada 38 stand bazar perwakilan kelas yang mengangkat cita rasa makanan dari tiap daerah di pulau Jawa.

“Tiap kelas diundi untuk menampilkan apa saja yang dimiliki di daerah tertentu. Misal, Madiun. Selain pecel, brem, bisa jadi ada ornamen tugunya untuk melengkapi pernak-pernik stand. Mulai Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY Jogyakarta, hingga Jawa Barat,” jelasnya.

Dikatakan Bifa, tahun sebelumnya acara ini bernama Kartini Fair yang diselenggarakan setiap bulan April. Namun seiring waktu pelaksanaan selalu bergeser dari bulan April, hingga diputuskan diubah namanya menjadi Accounting Fair.

Sementara lomba untuk dosen, diadakan lomba cita rasa makanan, dimana dosen akan ditutup matanya untuk icip-icip dan menebak jenis makanan yang dicobanya. “Ini untuk melatih kepekaan cita rasa dosen akan masakan dan makanan kecil di tiap daerah di Pulau Jawa. Misal cenil, klepon, dan lainnya,” terang mahasiswa kelas 1 prodi Akuntansi Polinema ini.

Kegiatan lain yang cukup menarik perhatian yaitu fashion dari tiap perwakilan kelas yang menampilkan tiap pasangan dengan pakaian adat di tiap daerah. “Pesertanya ganteng dan cantik. Maklum, karena mereka yang biasanya ikut lomba Duta Kampus,” jelas salah satu mahasiswa Akuntansi Polinema.

“Tak hanya mahasiswa dari jurusan Akuntansi yang boleh menikmati acara tersebut, namun juga berlaku bagi seluruh civitas akademika Polinema dan masyarakat umum untuk berkunjung,” pungkas Bifa.

Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr Dra Kurnia Ekasari MM Ak CA, mengatakan tujuan kegiatan Accounting Fair untuk melatih kreativitas mahasiswa Akuntansi dan menumbuhkan jiwa Kewirausahaan sebagai bekal sebelum lulus kuliah.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply