AHY Tak Berminat Maju di Pilgub Jatim

PolitikaMalang – Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), belakangan santer dikabarkan akan menjadi petarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Hal itu bukan tak beralasan, karena AHY merupakan salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas yang tinggi di provinsi ini. Namun, untuk maju di Pilgub, AHY menolak dengan tegas akan hal itu.

“Enggak (tidak maju Pilgub Jatim), alasannya tidak ada apa-apa karena saya tidak mempersiapkan untuk itu,” kata AHY usai memberikan motivasi dan semangat kepada anak muda di Kota Malang, Rabu (14/6).

Bahkan, ketika ada partai politik yang melamarnya untuk maju dalam ajang pertarungan menuju Jatim I, AHY juga masih belum terpikirkan akan hal itu dan tidak memiliki rencana untuk ke arah tersebut.

“Jadi saya di Jawa Timur dalam rangka Safari Ramadan, menyapa dan dialog dengan anak muda yang sangat antusias, tidak ada arah kesana (Pilgub Jatim),” tandasnya.

AHY juga enggan menjawab perihal konstelasi politik yang ada di tubuh Partai Demokrat terkait dengan Pilgub Jawa Timur. Ia menegaskan tidak memiliki kapasitas untuk menjawab hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Saya tidak berada di struktur Partai Demokrat, jadi tidak punya kapasitas menjawab soal pilkada, jadi silahkan ditanyakan kepada yang punya kapasitas,” ungkapnya.

Dalam lawatannya ke Kota Malang, AHY disambut sangat antusias oleh kalangan Muda-Mudi Partai Demokrat dari berbagai kalangan di Jawa Timur. Pada kesempatan itu, AHY mengungkapkan tentang generasi emas Indonesia pada tahun 2045 dan menyemangati para anak muda untuk menyongsong hal itu.

Menurutnya, anak muda saat ini harus memiliki mimpi besar untuk Indonesia dan juga mempunyai sikap yang yang pantang menyerah dan berani menerima risiko kegagalan, serta bangkit kembali setelah gagal. SIkap dan jiwa patriot serta rasa nasionalisme, lanjut AHY juga harus ditanamkan pada generasi muda yang merupakan calon penerus bangsa.

Baca Juga :   Showmanship Almost limitless Bucks & Girls 15 minutes Instructions

AHY juga nampak sangat dekat dengan para anak muda dan mengajak mereka berinteraksi secara langsung. Bahkan, AHY tak ragu-ragu untuk mendendangkan dua lagu yang ditujukan khusus kepada Muda-Mudi di Kota Malang.

“Anak Muda di Kota Malang sangat enerjik dan mereka memiliki potensi besar untuk membawa perubahan di masa mendatang,”

Leave a Reply