Alfamart Percayakan Bahrul Maghfiroh Distribusikan 1500 Sembako Gratis

PolitikaMalang – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart percayakan miliaran rupiah
menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Magfiroh Indonesia (BMI) menyalurkan donasi untuk 1500 masyarakat kurang mampu, Selasa (23/4/2019).

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M Faruq Asrori menyampaikan penyaluran program Donasiku ini bekerjasama dengan berbagai organisasi masyarakat, seperti Muhammadiyah, NU, dan BMI.

“Program Donasiku ini sudah berjalan selama 4 tahun. Tahun ini sudah mencapai Rp 3.3 Miliar pada Januari hingga Maret 2019 se-Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan sembako oleh Alfamart dan Ponpes Bahrul Magfiroh Indonesia ini, terdiri dari beras, gula, dan minyak. Rencananya, penyaluran ini akan dilakukan secara berkala selama 5 kali

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfiroh, M Bisri menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama tahunan. Pada tahun ini, akan ada 5000 bantuan yang disalurkan, namun ini akan diberikan secara bertahap.

“Sistem penyaluran ini konkrit, jadi kami dokumentasikan setiap penerima agar tepat sasaran,” kata Bisri.

Ia menambahkan pembagian sembako lewat program Donasiku ini merupakan sedekah yang sangat mudah dan tidak terasa. Sebab, Donasiku ini mengumpulkan dana dari uang sisa belanja pelanggan Alfamart, dan bisa terkumpul hingga Rp 3.3 Miliar dari seluruh Indonesia.

“Kali ini memang dibagikan sembako. Ke depan akan kami usulkan untuk kegiatan sosial lain, seperti untuk difable atau anak-anak sekolah yang kurang mampu,” katanya.

Penerima bantuan sembako Leni warga jl kanjuruhan watugong mengatakan , dia mewakili neneknya karena sakit.

“kami sangat bersyukur dengan program sosial Alfamart bekerja sama dengan Ponpes Bahrul Magfiroh bagi bagi sembako kepada masyarakat sekitar. Kami diberi kupon setelah saya lihat ternyata isinya sembako , beras Gula dan minyak. Kami sangat bersyukur, ini sangat membatu bagi keluarga kami,” kata Leni yang amini warga lainnya.(*)

Pewarta: Djoko Winahyu

Leave a Reply