Alumni Bhawikarsu Care Tahun 2000 Gelar Khitan Massal dan Baksos

POLITIKA MALANG – Salah satu ajang reuni bagi para alumni SMAN 3 Kota Malang angkatan 2000 Bhawikarsu Care dengan menggelar Baksos di SMAN 3 Malang, Minggu (23/06/2019).

Ketua B Care, Sri Palupi Prabandari mengatakan kegiatan bakti sosial kali ini melibatkan 6 Dokter, bedah, umum dan mata alumni Bhawikarsu, diantaranya ,dr. Deddy Setyo SpB, dr. Marini Dwi Febrianti, dr. Wardatul Adhaniah Suraida Veti Y, Amd.Keb Tinuk Setyawati Amd.Kep, dr. Bhrahmantya Sedijono, Sp.B.

Kegiatan baksos ini diisi dengan, khitanan massal, pemeriksaan mata, Donor darah dan serta game game untuk menghibur peserta kitan massal.

Baksos ini merupakan kegiatan kelima B Care, sejak dibentuk pasca gempa Lombok 2018.

“Awalnya dari pengumpulan bantuan untuk teman-teman kami yang terkena musibah gempa Lombok, dan itu terus terjalin hingga menjadi kegiatan kami,” ujar wanita berhijab ketua B Care .

Palupi menambahkan, kegiatan baksos ini juga menjadi ajang silahturahmi dan reuni para alumni. Menurutnya, kegiatan positif ini mendapat apresiasi positif bagi para alumni. Karena, para alumni bisa membantu masyarakat.

“Ini menjadi reuni bernanfaat dari kami alumni Bhawikarsu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baksos B Care, Odea Putranto mengatakan dalam baksos ini, pihaknya melibatkan enam dokter yang juga merupakan alumni. Sedangkan untuk pesertanya terdiri dari 26 peserta sunat massal dan 50 peserta donor darah.

“Kami juga memberikan paket hadiah untuk para adik-adik, berupa baju koko, sarung, alat tulis, kopiah dan uang saku,” katanya.

Odea berharap kegiatan baksos ini bisa berlangsung secara rutin, dengan menggandeng angkatan lain. Ia juga berharap bakti sosial alumni SMAN 3 Kota Malang atau Bhawikarsu bisa bermanfaat bagi masyarakat.(*)

Pewarta : Djoko winahyu

Baca Juga :   Poker, IT, Alcohol-based drinks Challenges Filled With Japan

Leave a Reply