Amankan Satu Fraksi di DPRD Kota Malang, Kado Istimewa HUT PKS Ke 21

PolitikaMalang – Berdasarkan hasil perhitungan C1 internal partai dalam Pemilu 2019,
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan meraup 6 Kursi DPRD Kota Malang.

Raihan 6 kursi dapat dipastikan berhasil mengamankan satu fraksi di setiap wilayah Malang Kota,” kata Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo dihadapan awak media.

Target 8 kursi tercapai 6 kursi merupakan orestasi Bagi kader PKS karena bisa mencai 89 persen dari target.

“Kami berhasil meraih 80 persen dari target. Ini bukti kami dipercaya masyarakat, dan merupakan amanah yang pas di HUT ke-21 PKS,” kata Djoko, Minggu (21/4/2019) siang.

Djoko mengatakan perolehan ini tidak lepas persiapan yang dilakukan diantaranya dengan menyiapkan proses pemenangan. Proses tersebut meliputi struktur partai yang solid, persiapan saksi, menggerakkan kader, dan caleg yang berkualitas.

“Ini yang berhasil mengamankan 6 kursi, dan kami bisa mendapatkan 1 fraksi di legislatif,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Daerah Dakwah Malang Raya, Chaerul Kamilin menyebutkan, dari 16 dapil Malang Raya, PKS berhasil meraih suara yang bagus. Hasil input C1 terakhir, sudah ada 67,8 persen sudah masuk dari 7805 ribu dari 11.500 TPS.

“PKS Dapil Malang Raya meraih 1 kursi di provinsi pada posis ketujuh dari 11 yang tersedia. Untuk Pusat kami masih kompetisi ada di kursi kepastian tinggi,” terangnya.

Sementara itu, untuk perolehan kursi dalam Pemilu 2019, PKS berhasil meraih 6 kursi di Kota Malang, dan 4 kursi di Kota Batu. Sedangkan untuk Kabupaten Malang, PKS masih melakukan rekapitulasi perhitungan suara dan diperkirakan mendapatkan 4 kursi di Kabupaten Malang.

” Alhamdulillah 60 persen suara PKS karena melihat Program atau gagasan dalam kampanyenya, seperti SIM seumur hidup dan STNK Gratis untuk sepeda motor,” pungkas Chaerul Kamilin.(*)

Baca Juga :   Collage With Boulevard To help Blindness Cure

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply