Anggota PPS KPU Kota Malang Dilantik

PolitikaMalang – Setelah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, hari ini, Rabu (22/11) resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat Kelurahan.

Setiap Anggota PPS yang disaring dari 57 kelurahan di pilih dan di saring dari proses seleksi yang dilakukan sebelumnya. Untuk tiap kelurahan, masing-masing mewakili 3 orang dari jumlah Kelurahan seluruh Malang, yakni 57 Kelurahan, dan jumlah PPS seluruhnya yakni 171 orang.

“75 persen merupakan wajah baru, yang kemarin lolos dengan seleksi dari tes tulis dan wawancara. PPS ini, nantinya sampai 2 periode,” ujar Ketua KPU Malang, Zainuddin.

Di harapkan, dengan di pilihnya PPS nanti bisa menjaga interigitas dalam ajang pesta demokrasi. Karena itu Zainudin optimis dengan proses rekrutmen PPS bisa menjalankan tugasnya dan tidak “masuk angin”.

PPS harus menjalankan 3 tugas sekaligus, yakni, Pemilihan Walikota (Pilwali), Pemilihan Gubernur (Pilgub), dan Pemilihan Legilatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres)

“Sejak hari ini di lantik mereka sudah mulai bekerja, ada usulan dari Lurah bahwa untuk PPS ini hanya merekrut 3 orang yang sebelumnya adalah 6 orang,” imbuh Zainudin.

Ia juga menambahkan, untuk dana KPU Malang, ada dana sebesar 3 miliar dari KPU Provinsi, “dana tersebut kita gunakan untuk PPDP,” imbuhnya.

Baca Juga :   Musrenbang Klojen, Tangani Pandemi Guna Pemulihan Ekonomi

Leave a Reply