Antisipasi Krisis Air, Walikota Malang Sidak Tandon Air PDAM di Wilayah Poncokusumo dan Tumpang

PolitikaMalang – Dalam rangka memastikan lancarnya aliran air ke Kota Malang, Walikota Malang, H. Sutiaji melakukan tinjau lapangan ke tandon air milik PDAM Kota Malang yang berada di kawasan wilayah Poncokusumo dan Tumpang.

Bersama Direktur PDAM Kota Malang, Asisten Administrasi Umum, Kabag Perekonomian dan Kabag Humas Kota Malang, Kamis (17// Walikota Malang Sutiaji tinjau lapangan.

Menurut Walikota Sutiaji, kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh PDAM Kota Malang dalam rangka menstabilkan aliran air bagi warga di wilayah kecamatan Kedungkandang.

“Masyarakat wilayah Kedungkandang beberapa hari lalu mengalami krisis air, yang disebabkan karena terhambatnya aliran air dari sumber pitu; dan untuk menormalisasikan aliran air memang dibutuhkan maksimal 4 hari hingga air dapat kembali lancar mengalir” ujar Sutiaji.

Hari ini, lanjut Sutiaji, saya sengaja turun ke lapangan bersama PDAM Kota Malang untuk melihat secara langsung apa saja kendala yang sedang kita hadapi agar dapat segera diselesaikan dengan baik tanpa merugikan pihak manapun.

“Kedepan, saya berharap PDAM Kota Malang dapat terus meningkatkan kinerjanya demi pelayanan terbaik pada masyakarat Kota Malang, karena air adalah kebutuhan primer yang harus terpenuhi” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Plt Dirut PDAM Kota Malang, Anita Sari menyatakan bahwa “normalisasi aliran air PDAM akan dioptimalkan dengan beberapa redesign konstruksi teknis di jaringan perpipaan dan strainer.

Hal tersebut mengurangi resiko kotoran menyumbat strainer dan mempercepat waktu yang dibutuhkan. Titik2 lokasi pemasangan Air Valve juga akan ditambahkan agar angin yang terjebak di dalam pipa segera teratasi” pungkas Wanita berhijab ini .(*)

Pewarta : Djoko winahyu

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Leave a Reply