Anton: Kita Terus Komunikasi, Peluang Koalisi Masih Lebar

PolitikaMalang – Bakal Calon Petahana di Pilkada Kota Malang, H. Moch Anton, menegaskan jika uji kompetensi dan kelayakan yang dilakukan oleh DPP PKB merupakan proses sebelum turunnya rekomendasi resmi untuk mengusung pasangan calon.

Ia mengatakan, hal itu cukup lumrah guna melihat potensi nama tokoh yang telah mendaftar sebagai Bacalon N2 di PKB. “Jadi fit an proper test itu adalah upaya partai untuk menilai nama kandidat yang sudah mendaftar di partai,” kata Anton kepada Politika Malang saat ditemui di halaman Balaikota Malang, pada Sabtu (2/12) siang.

DPP PKB, lanjut Anton juga akan melihat bagaimana survei dari para nama kandidat yang telah mendaftar usai dilakukan uji kelayakan dan kepatutan sehingga nama yang terpilih merupakan sosok yang mampu bertempur dalam pilkada mendatang.

“Partai ini kan sudah mengambil langkah dengan uji kelayakan Senin besok. Ini cukup bagus karena PKB tidak bisa berdiri sendiri ia harus koalisi dan yang sudah menyatakan dukungan adalah PKS,” tukasnya.

Meski sudah mendapat dukungan PKS, Anton yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang, menegaskan jika ia terus akan melakukan agenda komunikasi politik dengan partai lainnya. Karena menurutnya, semakin banyak koalisi akan semakin baik dalam upaya menatap pilkada 2018 mendatang.

“Kita masih buka komunikasi dengan partai lain termasuk dengan PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat dan kemarin saya juga bersilaturahmi dengan Nasdem. Bahkan dengan PDIP peluangnya (koalisi) masih besar,” ujar pria yang akrab disapa Abah itu.

Terkait satu nama yakni Canggih Sakina Hans, tokoh muda yang mendaftar lewat jalur DPP, Anton menegaskan jika semua nama yang telah mendaftar masih mempunyai kesempatan yang sama.

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat

“Semua masih punya peluang, dengan Canggih juga belum 100 persen, kita masih terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain sembari mekanisme partai untuk fit and proper test berjalan. Ini dilakukan dalam rangka persiapan agar bisa mendaftarkan pasangan calon ke KPU sebelum batas akhir,” tegasnya.

Leave a Reply