Anton – Syamsul Komitmen Lakukan Pendampingan UKM di Kota Malang

Politika Malang – Pasangan Calon (Paslon) ASIK, Anton dan Syamsul Mahmud terus blusukan ke Kampung Kampung di wilayah Kota Malang. Kali ini, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut dua itu mengujungi sentra industri marning jagung, di Kampung Terongdowo, Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (25/2/2018).

Ada sekitar 17 home industry milik warga Terongdowo ini yang sudah puluhan tahun menekuni usuha tersebut secara turun temurun.

Dalam kesempatan itu keduanya, memberi arahan dan masukan pada masyarakat Pandanwangi,
Anton berharap para pelaku UKM terus berinovasi mengembangkan produk yang sudah terkenal sejak lama ini sebagai kebanggaan Kota Malang ini.

Abah Anton menyebut dibawah kepemimpinannya, Kota Malang terus berkomitmen untuk memajukan Usaha Kecil Mikro (UKM). Bahkan pihaknya juga terus melakukan pendampingan dengan menggelar pelatihan bagi para pelaku usaha mikro agar semakin memiliki pengetahuan dan ketrampilan berwirausaha, bekerja sama dengan akademisi dari PTN/PTS, di Kota Malang.

“Sebelum menjadi wali kota, saya bekerja sebagai wirausahawan. Jelas saya ingin dari Kota Malang lahir semakin banyak wirausahawan-wirausahawan baru,” kata Abah Anton

Dengan bekal ilmu pengetahuan yang cukup diharapkan para pelaku UKM bisa menjadi wirausahawan sukses.

Abah Anton menegaskan, era globalisasi membutuhkan persaingan yang ketat di semua lini termasuk dalam bidang perekonomian. Tumbuh kembangnya UKM, jadi salah satu modal untuk membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan di Kota Malang.

“Kota Malang ada potensi untuk meningkatkan dan mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan ini,” tandasnya.

Beberapa indikator kemajuan Kota Malang termasuk di dalamnya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di atas rata-rata kota se Jawa Timur menunjukkan jika selama ini taraf pendidikan, ekonomi sudah membaik, dan hal ini tentunya bisa menjadi modal dalam menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan.

“Karena itu peningkatan SDM seperti agenda saat ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing kita di era globalisasi ini,” beber Abah Anton.

Ia juga berpesan, kepada semua pelaku UKM yang ada agar terus meningkatkan dan membekali diri dengan kemampuan manajerial yang baik serta SDM yang mumpuni agar menjadi sehat.

Blusukan paslon ASIK kali ini di wilayah Pandanwangi terasa spesial, karena tiga pimpinan partai pengusung dan pendukung ikut terjun langsung mensosialisasikan visi misi Malang APIK (AGAMIS, PROGRESIF, INSKLUSIF DAN KREATIF) kepada masyarakat, mereka diantaranya Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, serta Ketua Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Leave a Reply