Apresiasi Karya Arek Malang, Dewa Ajak Aremania Nobar Film DBA 2

PolitikaMalang – Kresna Dewanata Phrosakh, anggota Komisi VII DPR-RI bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup, bersinergi ajak nonton bareng (nobar) sejumlah Aremania, kader Nasdem, awak media di studio 3 Movimax Mall Dinoyo City, Jum’at (22/6/2018).

Pria kelahiran Malang, 29 Desember 1985 ini, sangat mengapresiasi film hasil karya arek Malang ini .

“Luar biasa melebihi ekspektasi, bahwa arek-arek Malang mampu membuat film kebanggaan bagi Malang Raya, sekaligus mampu mewakili arek-arek Ngalam. Ini kebanggaan kita semua, Malang mampu membuat film berkelas untuk Arema dan Aremania, sebagai jati diri dan simbol kebanggaan serta agama kedua arek-arek Malang,” ujar Dewa, sapaan akrabnya, usai nobar.

Dewa yang juga Politisi partai Nasdem ini berharap film ini bisa menginspirasi arek-arek Malang lainnya untuk membuat film lebih baik lagi.

Putra sulung Bupati Malang H. Rendra Kresna ini juga memberi masukan, agar dalam pembuatan film DBA berikutnya atau sejenis, menonjolkan bahasa walikan sebagai karakter khas Arema.

“Secara keseluruhan sangat baik dan mewakili kehidupan nyata Aremania yang ada di Malang dan perantauan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Arema bukan hanya sebahai suporter sepak bola, namun juga mewakili kehidupan masyarakatnya. Bahkan para pemeran sangat totalitas dengan gaya khas Arek Malang, seperti Pacho, dan lainnya. Ia berharap, bahasa walikan sebagai simbol khas Malang bisa diperbanyak di film selanjutnya.

Menurutnya, DBA 2 memberikan pesan bahwa Salam Satu Jiwa (sasaji) memberikan gambaran bahwa kita satu dimana pun kita berada.

“Arema tak kemana-mana, tapi ada dimana-mana, memberikan arti bahwa kita satu, satu saudara, satu darah. Kenal ga kenal kita Aremania. Sudah selayaknya kita saling tolong menolong satu sama lain,” tukas anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Baca Juga :   Walikota Malang Sidak Perkantoran, Efektifkan PPKM Tahap 2

Sementara itu, Vicky Arief Herinadharma, produser DBA 2 mengatakan bahwa target penonton selama pemutaran di 3 studio (Movimax MDC, Aurora MCP, dan Movimax Sarinah) dengan jadwal 5 kali putar, yakni 1.700 penonton per hari.

“Sehari 15 kali penayangan yang disebar di 3 studio dengan 5 jadwal kali putar. Kami akan menayangkan selama 7 hari, 21-27 Juni 2018. Selama hampir sepekan minim 1.500 penonton. Jika terbilang stabil, akan tetap tayang hingga 27 Juni. Namun jika menurun, bisa jadi turun sebelum itu. Untuk itu, mari Aremania birukan bioskop,” tutur Vicky, didampingi Taufan Agustian, sutradara DBA 2. (*)

Pewarta : Djoko winahyu.

 

Leave a Reply