Arief Wahyudi: Penarikan Dukungan Perindo Tak Pengaruhi Elektabilitas Paslon ASIK

PolitikaMalang – Dinamika politik jelang Pilkada Malang pada 27 Juni mendatang benar-benar memanas. DPD Perindo Kota Malang yang awalnya menjadi partai pendukung Paslon Anton – Syamsul Mahmud tiba-tiba mencabut dukungan dan mengalihkannya pada Paslon Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko (SAE).

Mundurnya partai Perindo dari gerbong Paslon nomor urur 2 itu ditanggapi biasa saja oleh ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB kota Malang yang juga sebagai ketua tim kampanye ASIK ,Arief Wahyudi.

Politisi senior itu mengatakan jika Perindo memilih mundur dari partai pendukung Paslon ASIK hal itu merupakan hak politik partai tersebut.

“Saya sendiri belum mengetahui dan membaca surat penarikan dukungan tersebut, tetapi informasi yang saya peroleh dari Mas Syamsul bahwa beberapa orang pengurus Perindo telah datang ke rumah Mas Syamsul dan menyampaikan secara lisan bahwa Perindo menarik dukungannya dari pasangan ASIK,”ungkap Arief Wahyudi.

Politisi senior PKB ini menambahkan penarikan dukungan dari pengurus Perindo tidak mempunyai pengaruh yang signifikan atas elektabilitas pasangan ASIK.

“Justru saya banyak mendapatkan telephone maupun pesan singkat dari grassroot Perindo yang tetap akan memberikan dukungan dengan memilih Abah Anton dan Syamsul pada Pilkada 27 Juni mendatang,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD itu heran dengan sikap Perindo yang mencabut dukungan secara lisan dan tidak disampaikan sendiri oleh ketua partai melalui forum resmi. Padahal, pada saat memberikan dukungan, ketua Partai Perindo Kota Malang dan pengurus lainnya datang disertai surat dukungan yang ditandangani Ketum partai yakni Harry Tanoesoedibjoe.

“Saya jadi bertanya tanya apakah karena Perindo sebagai partai baru dan belum memahami fatsun politik, atau karena karakter dari pimpinan partainya memang seperti itu,”kata Arief.

Baca Juga :   Wie man Spielautomaten-Spiele kostenlos spielt

Tapi sebagai ketua tim kampanye, Arief Wahyudi nyatakan bahwa penarikan dukungan partai Perindo, tidak berpengaruh bagi perjalanan memenangkan ASIK Pada 27 Juni 2018.

Terpisah, saat di konfirmasi PolitikaMalang.com, ketua DPD Partai Perindo kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly membenarkan kalau Partai telah menarik dukungan dari gerbong pasangan H.Anton dan H.Syamsul Mahmud, SE (ASIK ).

“Perintah partai mas” secara singkat Nely menjawab pertanyaan PolitikaMalang.

Secara pribadi Nely minta maaf kepada Tim dan Palon ASIK, karena harus patuh tunduk terhadap Partainya untuk menarik dukungan untuk pasangan ASIK.(*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply