Arif Wahyudi: Paslon ASIK Masih jadi Sasaran Kampanye Hitam

PolitikaMalang – Hanya kurang 4 hari lagi masa Kampanye karena memasuki masa tenang, ternyata Kampanye Hitam (Black Champaign) yang berisi berita bohong dan fitnah dari Pasangan Calon (Paslon) lain masih banyak ditemui .

Ketua Tim Pemenangan ASIK, Arief Wahyudi SH menegaskan, bahwa kampanye hitam untuk mempengaruhi atau membingungkan masyarakat tentang pilihan Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada kota Malang mendatang itu , dianggap tidak santun dan politik kotor yang menyesatkan.

“Saya dengar ada tim dan Paslon yang mengaku-ngaku mendapatkan amanah dari Abah Anton untuk melanjutkan perjuangan Abah Anton selama memimpin kota Malang hampir lima tahun terakhir. Bahkan ada juga yang menyebarkan informasi bahwa Abah Anton sudah mengundurkan diri sebagai Calon Walikota Malang dalam momen Pilkada 27 Juni 2018. Itu bohong besar,” ujar Arief Wahyudi tegas.

Menurut Arief Wahyudi, akibat black champaign yang dilakukan telah menyebabkan 48% masyarakat kota Malang ragu untuk memilih Paslon ASIK karena tidak yakin apakah gambar surat suara dari KPU masih ada gambar Abah Anton. Arief Wahyudi pastikan tetap ada karena Abah Anton tidak mundur dalam pencalonan bersama Syamsul Mahmud sebagai wakilnya.

Lanjut Arief Wahyudi, Money Politics masih sangat mungkin terjadi, sehingga jika ada money politics tolong sampaikan kepada Tim pemenangan ASIK , Panwaslu ataupun polisi.

Masyarakat harus sadar bahwa, Lima tahun kebaikan yang sudah dilakukan oleh Abah Anton harus terus dilanjutkan dua periode,” pungkas Arief Wahyudi.

Arief Wahyudi juga mengingatkan bahwa saat ini ada permainan klaim mulai dari Dewan Syuro, hingga Satgas PKB dan Garda Bangsa PKB yang diklaim telah mendukung Paslon selain ASIK, padahal hal tersebut tidaklah benar alias bohong.

Baca Juga :   Perkuat Data Aset, Pemkot Malang Gandeng KPK

Menanggapi berbagai Black Champaign yang diarahkan kepada Paslon ASIK, Syamsul Mahmud Calon Wakil Walikota no urut 2 ini justru mengingatkan kembali pesan Abah Anton yang meminta para pendukungnya agar melakukan kampanye yang santun dan simpatik dengan tidak melakukan kampanye hitam.

“Biar saja paslon lain melakukan kampanye kotor maupun klaim ,justru masyarakat semakin simpati kepada ASIK ,”tutur Syamsul mengakhiri wawancara dengan PolitikaMalang.(*)

Pewarta :Djoko Winahyu.

Leave a Reply