Awali Dengan Sungkem, Syamsul Dan Istri Nyoblos Beda Waktu

PolitikaMalang – Sebelum berangkat ke TPS 30 Jatimulyo kec Lowokwaru Syamsul Mahmud calon Wakil Walikota Malang beserta Istrinya Makaryanawati, melakukan ritual Sungkeman minta doa restu kepada Ibu Kandung Syamsul ,Hj Mulati dan mertuanya Hj Rr Sutiamah Rabu (27/6).

Sebelum keluar rumah no 20 jalan Arumdalu di bacakan doa bersama .Untuk menuju TPS 30 yang jaraknya 300 meter Syamsul Mahmud dan Istrinya berjalan kaki. Beberapa kali syamsul dan istrinya , sempat berpapasan dan menyalami warga.

Sayangnya di hari pencoblosan, Istri Calon Wakil Wali Kota Malang Syamsul Mahmud, Makaryanawati harus bersabar tertunda waktu pencoblosannya, sebab wanita berhijab yang biasa dipanggil Yana ini mengaku tidak mendapat form C6 dari petugas pemungutan suara.
Yana harus bersabar menunggu hingga pukul 12.00 untuk dilayani oleh petugas di TPS 30 tempatnya mencoblos.

“Iya padahal sudah dicatat tapi nggak tau kok nggak dapat form C6 ( lembaran formulir yang berisi pemberitahuan waktu dan tempat pencoblosan).

Jadi saya nyoblos jam 12 nanti,” ujar Yana bersabar.

Meski demikian Yana tetap datang ke TPS pagi hari untuk menemani suaminya mencoblos di TPS yang sama di kelurahan Jatimulyo. Begitu pula sebaliknya, di siang hari Syamsul akan kembali ke TPS untuk menemani istrinya mencoblos.

“Pagi tetap ke TPS ngantar bapak. Siangnya gantian bapak yang ngantar saya ke TPS,” ujar Yana sambil tersenyum.

Usai mencoblos, Syamsul Mahmud langsung di kerumuni awak media untuk di wawancarai.”Saya lega setelah memberikan hak suara saya , alhamdulillah lancar meski istri saya harus tertunda pencoblosannya hingga pukul duabelas siang ,”jelasnya.

Syamsul menyampaikan pesan Abah Anton untuk menjaga kondusifitas .Karena selama ini Malang adalah kota Terkondusif se Indonesia.(*)

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Pewarta : Djoko Winahyu.

Leave a Reply