Bagikan Oli Gratis, Nanda Ajak Masyarakat Cintai Produk Indonesia

PolitikaMalang – Semangat cinta produk Indonesia terus digelorakan oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban. Ia menginisiasi program ganti oli motor gratis dengan oli produk asli buatan Indonesia, yang dilakukan di lima titik kecamatan se Kota Malang.

Inisiasi mengkampanyekan cinta produk lokal oleh wanita yang akrab disapa Nanda itu salah satunya dilakukan dengan memberi oli kendaran gratis kepada warga Kecamatan Kedung Kandang.

Pembagian oli gratis pada kesempatan kali ini dipusatkan di Pasar Kedung Kandang pada Sabtu (18/11) dan dihadiri oleh ratusan warga. Pembagian oli gratis itu akan dilakukan secara running dengan sasaran lima kecamatan se Kota Malang.

Dalam kesempatan itu, Nanda yang juga Ketua DPC Hanura Kota Malang turut andil dalam memberi sekaligus mengisikan oli kendaaran motor kepada warga.

“Semua kendaraan kan butuh oli, nah kita punya oli produk dalam negeri, itu juga salah satu yang kita kampanye-kan agar bisa menyentuh masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri,” Kata Nanda.

Inisiasi politisi cantik itu medapat apresiasi penuh dari warga masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan pembagian oli gratis itu dan pesan yang dibawa untuk cinta produk lokal mampu diterima dengan baik.

Bahkan, dalam momen tersebut nampak sejumlah warga mulai antusias dengan sosok wanita yang kini dijuluki Srikandi Ijen itu, dengan memakai kaos bergambar Nanda dibubuhi tulisan “Ayo Noto Malang” dan “Go Nanda Go”.

Slogan “Ayo Noto Malang” yang digelorakan oleh Nanda Gudban ternyata mulai mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tiga kata yang ada dalam slogan itu menggambarkan bagaimana visi dan misi Nanda untuk membangun Kota Malang masa mendatang.

“Ayo Noto Malang” secara filosofis digambarkan oleh Nanda Gudban sebagai upaya merajut kebersamaan dan sikap gotong royong dalam membangun Kota Malang. Pembangunan tidak bisa dilakukan secara parsial melainkan harus secara bersama-sama melibatkan semua komponen masyarakat. Gagasan itu ternyata mampu memikat masyarakat Kota Malang sehingga, muncul berbagai relawan pendukung sosok politisi cantik tersebut.

“Terima kasih atas penyambutan warga Kedung Kandang, saya jadi terharu, sampai semuanya serentak ini memakai kaos dengan wajah saya dan bertuliskan slogan saya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Malang, Nanda juga menerima berbagai masukan dari masyarakat setempat terkait dengan BLH dan Bank Sampah. Atas hal itu Nanda Gudban mengaku akan memperhatikan masalah tersebut dan membawanya ke forum resmi di DPRD Kota Malang untuk dijadikan bahan pemerintah mengambil kebijakan.

Leave a Reply