Balihonya Diduga Dirusak, Bu Nyai Lathifah Ajak Berpolitik Santun

PolitikaMalang – Sejumlah baliho maupun billboard Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib yang dipasang di sejumlah wilayah diduga dirusak secara massif.

Perusakan terjadi di Jalibar Kepanjen dan beberapa wilayah lainnya. Termasuk baliho serta Billboard yang dipasang di Kabupaten Malang maupun Kota Malang.

Pantauan di lapangan, baliho maupun billboard itu tampak disobek.

“Pagi tadi saya lihat sudah rusak (Billboard Hj Lathifah). Padahal kemarin masih belum,” ujar salah seorang warga bernama Aries, Kamis (27/8/2020).

Dia mengaku tidak mengetahui apakah dirusak secara sengaja atau faktor lain.

“Kemarin anginnya kencang, mungkin penyebabnya itu atau yang lain,” urainya.

Menanggapi hal itu, Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib menyayangkan apabila baliho maupun billboard yang dipasang tersebut sengaja dirusak sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Seharusnya dalam pesta demokrasi ini menjalankan politik Santun, berkeadaban dan politik kegembiraan,” kata Hj Lathifah.

Seharusnya kata dia, pengerusakan ini tidak perlu terjadi.

“Seharusnya pada Pilkada ini menjadi ajang edukasi politik yang baik pada masyarakat,” kata anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Malang Raya tersebut.

Menurutnya, pada pesta demokrasi lima tahunan ini seharusnya sebagai ajang untuk menawarkan berbagai program serta kinerja kepada masyarakat.

“Pilkada seharusnya sebagai pertarungan ide dan gagasan. Bukan untuk melakukan hal-hal yang tidak bermartabat terlebih lagi tidak boleh melanggar hukum,” kata Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib.

Baca Juga :   Nyekar ke Makam Bung Karno, Bu Nyai: Beliau kawan Berdiskusi Kakek Saya

Leave a Reply