Bambang Ir: UB Turut Berjasa Kembangkan kampung 3G

PolitikaMalang – Paska terima SK penwrima pengharhaan Karpataru kategori Pembina Lingkungan, Ketua Rw 23 Glinting sanga inisiator Kampung Glintung Go Green (3G), Bambang Irianto langsung kunjungi UB.”Saya tak akan lupa dengan jasa dan pembinaan dari Universitas Brawijaya,”tegasnya.

Pengakuan tersebut terucap saat audiensi antara Bambang Irianto dengan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Nuhfil Hanani di Rektorat UB siang hari tadi, Jumat (20/07).

“Tidak mungkinlah Kampung 3G bisa mendapatkan penghargaan Kalpataru tanpa pendampingan dari Universitas Brawijaya. Sehingga saya dedikasikan pula Kalpataru ini untuk UB yang juga terus mendampingi warga 3G,” ujar Bambang Irianto.

Dikunjungi Ketua rw berprestasi, Rektor UB Nuhfil Hanani, sangat senang dan bangga apalagi dapat khabar kalau Binaan UB ini mendapat karpataru dari Presiden.

“Wah ini luar biasa , mungkin baru satu satunya didunia ,seorang rw memperoleh penghargaan Kalpataru dari Pemerintah RI, tukas Nuhfil bangga.

“Terimakasih atas kunjungan kali ini dan saya berharap semoga kerjasama antara Universitas Brawujaya dengan 3G bisa berlangsung terus. Dan kami akan terus membantu untuk pengembangan kampung 3G ke depannya,” ungkap Nuhfil Hanani.

“Saya berjanji akan mengajak beberapa Dekan jalan-jalan ke Kampung 3G untuk refreshing dan juga melihat peluang kerjasama lain yang bisa dilaksanakan antara UB dan Kampung 3G dengan para Dekan, Pakar lingkungan hidup serta psikologi, ke Kampung 3G,” pungkas Nuhfil Hanani. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply