Bantu UMKM Terdampak Covid-19, Hasta Creative Space Buka Program Branding Gratis

PolitikaMalang – Berbagai upaya terus dilakukan oleh banyak pihak, khususnya dalam menyikapi dampak wabah Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Hasta Creative Space (HCS). Baru – baru ini, Lembaga konsultan branding yang berkantor di Kota Malang ini memilih untuk membantu para pelaku usaha khususnya UMKM yang terdampak Covid-19 dengan cara rebranding dan remarketing usaha mereka secara gratis.

Menurut Atika C. Larasati, direktur HCS menyampaikan bahwa saat ini banyak UMKM yang terpaksa tidak bisa berdagang karena ada aturan penerapan sosial dan physical distancing oleh pemerintah. Hal ini mengakibatkan omset penjualan mereka menurun drastis. Bahkan tidak sedikit yang terpaksa merumahkan karyawan mereka atau menutup usaha karena sepinya pembeli.

“Salah satu jalan keluar yang bisa kita lakukan adalah merubah pola usaha dari offline menjadi online untuk menyiasati aturan tersebut” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini banyak pelaku usaha yang masih belum terlalu paham tentang marketing online. Untuk itu pihaknya siap membantu UMKM yang terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian sosial HCS kepada para pelaku usaha. Menurutnya, UMKM penting untuk beradaptasi dengan dunia online apalagi saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0

“Kita akan menyiapkan platform digital buat mereka dan menata ulang brandingnya agar mampu bersaing di pasar online sehingga mereka bisa tetap menarik minat pembeli, salah satunya lewat sosial media” tukas wanita yang berprofesi sebagai dosen ini.

Di sisi lain, kandidat doktor Universitas Brawijaya ini juga berharap agar pemerintah turut mendukung pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha, salah satunya dengan cara restrukturisasi kredit dan stimulus modal.

Bagi yang berminat untuk mengikuti program ini bisa melihat prosedur yang dijelaskan dalam poster atau akun media sosial HCS yaitu @hastacreativespace

Baca Juga :   Jaga Keharmonisan Keluarga, Gus Ali Ahmad Apresiasi Griya Curhat
Program branding gratis HCS

Leave a Reply