Baznas Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Politikamalang – Hari ke tiga program Badan Amil Zakat Nasional (baznas) Kota Malang, santuni 100 anak yatim dan 126 lansia di Masjid ‘AS-SAKINAH” jl. Janti Barat 9A Malang, Kelurahan, Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Minggu (27/5).

Ketua Baznas Kota Malang, Dr H. M Fauzan Zenrif, mengatakan, kegiatan ini dihadiri 226 dari 250 undangan bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan perhatian khusus di Bulan Suci Ramadhan.

“Baznas berbuka bersama dan memberikan santunan bagi kaum dhuafa ini digelar selama Ramadhan tempatnya berbeda beda,” ungkap Fauzan.

Menurut Fauzan, di Kelurahan Bandungrejosari ini, tempatnya sangat nyaman karena berada di dalam masjid, mereka lebih tertip dan memiliki karakter kemiskinan berbeda.

Selain msmbsri santunan dan bingkisan untuk kaum Dhuafa dan anak yatim, Basnas juga memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana Masjid berupa uang tunai Dua Juta Limaratua Ribu Rupiah (2.500.000)

Kedepan, tambah Fauzan, untuk lansia produktif akan diberi pelatihan untuk menanam tanaman produktif.

“Mereka akan dilatih menanam tanaman produktif berupa tanaman kesehatan seperti menanam Rosela,” tegasnya.

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) 02(RW).08, Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Atim Nur Ali mengatakan, Baznas Kota Malang setiap bulan sekali telah melakukan beberapa kegiatan berupa pemeriksaan Kesehatan bagi lansia dan pembinaan UMKM lansia.

Di wilayah Bandungrejosari ini tambah Atim, untuk lansianya punya usaha minuman herbal home industri dan kerajinan dari daur ulang. “Saya berharap Untuk lansia produktif mendapatkan bantuan permodalan usaha,” ucap Atim Nur Alim.

Namun yang jelas menurut Atim, Basnas tidak menunggu diminta tetapi justru mobail untuk mencari siapa yang akan di bantu,” pungkas ketua RT 02 RW 08 Janti Barat. (*)

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply