Begini Cara IBU Malang Bersinergi dengan Warga Masyarakat

Politikamalang – untuk yang kesekian kali, sejak Kampus C di operasikan sudah beberapa kali IKIP BUDI UTOMO (IBU )di Jalan Citandui ini mengengelar kegiatan.sosial keagamaan .
Seperti Rabu sore (6 Juni 2018 ) , momen Ramadhan yang suci ini ,tak disia siakan IBU untuk berbagi kasih kepada kaum Dhuafa’ dan.anak Yatim serta bersilaturahmi dalam suasana yang akrap dan.gayeng bersama tokoh masyarakat sekitar kampus C.

Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi., sore itu secara simbolis menyerahkan sebanyak 350 santunan untuk Yatim dan dhuafa’ . Ke 310 anak yatim itu, berasal dari panti asuhan Annur Tajinan, Taslimiyah Bululawang, Al khaf Jabung, Al Kahfi Embong Brantas, Al Hikmah Kota Malang dan Al Kahfi Sawojajar. Ditambah 40 kaum dhuafa dari lingkungan sekitar kampus.

“Sebelum kampus C ada , acara semacam ini sudah menjadi agenda tahunan di Kampus A jl Arjuno. Hal ini , sebenarnya kegiatan rutin. Hanya saja, saat ini selain anak-anak yatim dan dhuafa, kami juga mengundang semua Ketua RT yang ada di lingkungan sekitar kampus Jalan Citandui ini,” ujar Rektor IBU.

Kehadiran para Ketua RT, kata dia, sangat diperlukan, lantaran merekalah yang menjadi orang tua, selepas mahasiswa berada di lingkungan kampus.
“Kami menyadari sekitar 7.350 mahasiswa yang mayoritas berasal dari luar Jawa Timur ,termasuk diantaranya dari Indonesia Timur ini adalah bagian dari warga masyarakat yang berbaur menjadi satu sehingga gesekan ataupun permasalahan kecil itu pasti ada .

“Namun selama ini, ujar Nurcholis, apabila terjadi masalah-masalah di lingkungan, selalu bisa diselesaikan secara cepat dan tidak makin membesar. Semua itu karena keterlibatan warga sekitar dalam ikut membina mahasiswa.

“Oleh sebab itu , hubungan baik dengan warga sekitar kampus, benar-benar menjadi perhatian dan kepedulian kami,” sebut rektor modis ini.
Termasuk pula, dalam pemberian santunan, setiap tahun jumlah yang diberi tali asih, terus meningkat. Sejalan dengan kondisi kampus yang terus berkembang.(*)

Baca Juga :   How To assist you to Success Found at Roulette

Pewarta : Djoko Winahyu

Leave a Reply